Engaging Purchase Decision of Customers in Marketplace Channel: A Study of Fashion Online Retail

Date
2020-11-04Author
Immanuel, Dewi Mustikasari
Maharia, Martina Apriliyani
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kepercayaan, E-WOM, dan Faktor Sosial terhadap
Keputusan Pembelian produk fesyen secara online di marketplace) dengan menggunakan analisis Regresi Linier
Berganda SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berbelanja di marketplace seperti
tokopedia, shopee dan bukalapak yang berdomisili di Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling dengan 385 sampel. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner
pada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga, Kepercayaan, dan Faktor Sosial berpengaruh
signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian produk fesyen secara online, namun tidak demikian dengan EWOM