IMPLEMENTASI DAN OPTIMALISASI DESAIN WEBSITE E-COMMERCE BERDASARKAN DESAIN WEB USABILITY, DESAIN INTERAKSI, DAN WEB TRUST (STUDI KASUS WEBSITE ESEARCH)
Abstract
IMPLEMENTASI DAN OPTIMALISASI DESAIN WEBSITE E-COMMERCE BERDASARKAN DESAIN WEB USABILITY, DESAIN INTERAKSI, DAN WEB TRUST DENGAN STUDI KASUS WEBSITE ESEARCH
Esearch meupakan perusahaan baru yang bergerak dalam penyedia komputer dan jasa pada pelanggan. Esearch bertujuan untuk menjalankan bisnis secara online (e-commerce). Esearch membutuhkan website untuk menjalankan bisnis secara online dan berusaha melakukan pengoptimalam website dengan tujuan mempermudah pelanggan untuk melakukan transaksi. Dalam melaksanakan bisnis secara e-commerce, Esearch menyadari ada kendala dimana masih banyak website e-commerce tidak dikunjungi oleh pelanggan, yang disebabkan oleh: website sulit diakses karena koneksi internet lambat, navigasi website membingungkan, banyak eksternal link, banyak iklan, tema website tidak sesuai konten, tampilan website tidak terstruktur, konten website kadaluarsa dan banyak plugin. Melihat hal ini, Esearch berusaha untuk membuat website yang efektif. Penelitian ini mengenai implementasi dan optimalisasi desain website Esearch berdasarkan web usability, desain interaksi, dan web trust. Metode penelitian akan melalui beberapa tahap yaitu: studi pustaka dengan melakukan studi kepustakaan terhadap referensi yang berkaitan dengan website e-commerce, desain web usability, desain interaksi, web trust dan teori pendukung lainnya, uji responden dengan membagikan kuesioner dan uji kamera, pembagian kuesioner dilaksanakan dua kali, yaitu sebelum dan sesudah penerapan aspek-aspek desain web usability, desain interaksi, dan web trust pada website ESearch, implementasi aspek-aspek desain web usabilty, desain interaksi, dan web trust pada website ESearch yang sesuai dengan website e-commerce dan bisa digunakan pada website ESearch, metode analisa yaitu melakukan analisa uji responden satu dan dua serta melakukan komparasi, analisa ini dilakukan dengan menggunakan uji t. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan implementasi dan optimalisasi desain website e-commerce berdasarkan aspek-aspek desain web usability, desain interaksi, dan web trust pada studi kasus website ESearch.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PERANCANGAN INTERIOR RITEL AJBS Home Furnishing
Katharina, Stacy (Universitas Ciputra Surabaya, 2013)Usaha ritel merupakan sebuah usaha dagang yang kelangsungan prospekbisnisnya mengandalkan keterlibatan langsung dengan konsumennya. Didapatinyabegitu banyak konsumen tertargetkan dengan tingkat kepuasan yang berbedamenjadikan ... -
Breakthrough The Lines
Susan (Direktoral Jenderal Kekayaan Intelektual, 2019-08-24) -
First, Concept. Then, Design.
Susan (Direktoral Jenderal Kekayaan Intelektual, 2020-06-07)
