Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Arang Tempurung Kelapa Pada Argo Raya
View/ Open
Date
2013-10-24Author
Christian, Sonata
Sutanto, Jonathan M.
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan mengetahui ada tidaknya pengaruh harga. kualitas produk dan kualitas layanan yang signifikan terhadap keputusan pembelian arang tempurung kelapa diperusahaan Agro Raya. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat dimana harga (X1), kualitas produk (X2) dan kualitas layanan (X3) merupakan variabel bebas dan keputusan pembelian (Y) merupakan variabel terikat. Populasi pada penelitian ini adalah 22 konsumen yang telah membeli produk Agro Raya yang tersebar di Surabaya, Gresik, Sidoarjo. Sampel dalam penelitian ini adalah sempel sensus / jenuh karena menggunakan seluruh populasi konsumen Agro Raya yang berjumlah 22 orang. Model analisis yang digunakan adalah model analisis Regresi Linier Berganda. Model regresi yang didapatkan dari hasil penelitian ini adalah Y =0.368 + 0.388X1 + 0,40 5X2 + 0.379X3, Hasil analisis menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signiflkan terhadap keputusan pembelian. Harga, kualitas produk dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0.845 atau 84,5%dan nilai signifikansi 0,000 (0.05).