| dc.contributor.author | Gunawan, Lenny | |
| dc.date.accessioned | 2014-03-05T08:15:10Z | |
| dc.date.available | 2014-03-05T08:15:10Z | |
| dc.date.issued | 2013-06-19 | |
| dc.identifier.citation | Gunawan, L. (2013). Efek pendidikan entrepreneurship terhadap intensi menjadi entrepreneur di mata kuliah entrepreneurial project melalui pendekatan tra: Studi kasus di universitas ciputra. In roceeding,Call For Paper:Perkembangan Kewirausahaan dan Tantangannya Dalam Menghadapi Perekonomian Indonesia di Masa Yang Akan Datang . Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/372 | |
| dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/372 | |
| dc.description.abstract | Aplikasi Project Based Learning (PBL) di mata kuliah Entrepreneurial Project di Universitas Ciputra diteliti dengan melihat perpaduan dari dua faktor: intensi dan latar belakang bisnis (pengetahuan sebelumnya tentang bisnis) yang dibagi menjadi empat kuadran: 1. Kind of Lost (Semacam Tersesat), 2. Draggers (Terseret), 3. Shapable (Bisa Dibentuk), 4.Entrepreneurs Potentials (Berpotensi menjadi Entrepreneurs), Paper ini menggunakan paradigma penelitian interpretasi kualitatif dan berupa penelitian deskrtptif (Naumes, 1979) dengan metode pengumpulan data observasi non partisipasi (Burrel & Morgan. 1979), wawancara tidak terstruktur, dan rubrik sebagai alat pengumpulan data yang kemudian hasil rubrik akan dianalisa dengan menggunakan pendekatan TRA (Theory of Reasoned Action) (Ajzen, 1991). Penelitian ini menggunakan folk-term dan Pemilihan jumlah sampel menggunakan metode judgment sampling. Populasi penelitian adalah mahasiswa Universitas Ciputra yang mengambil mata kuliah Entrepreneurship Project di Fakultas Bisnis Entrepreneurship. Studi literatur juga digunakan sebagai dasar teori dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa banyak mahasiswa yang termasuk dalam kuadran tertentu dan apakah mungkin terjadi perpindahan kuadran dari mahasiswa yang bersangkutan sebagat tanda bahwa intensi menjadi entrepreneur meningkat atau sebaliknya di Fakultas Entrepreneurial Business selama masa studi di universitas Ciputra di mata kuliah Entrepreneurship Project. Tujuan umum penelitian ini adalah dalam rangka evaluasi pembelajaran khususnya lntensi entrepreneurial yang sudah tertanam dalam kurikulum yang sudah dilaksakan untuk disempumakan sehingga peningkatan mutu kurikulum pembelajaran entrepreneurship project di Faculty of Entrepreneurial Business Universitas Ciputra, Surabaya Indonesia dapat terwujud di masa mendatang. | en_US |
| dc.publisher | Proceeding, Call For Paper “Perkembangan Kewirausahaan dan Tantangannya Dalam menghadapi perekonomian Indonesia di Masa Yang Akan Datang” – Tgl 19-20 Juni 2013 – ISBN: 978-979-19940-2-6 – Universitas Kristen Maranatha | en_US |
| dc.subject | PBL (Project Based Leaning), Pendekatan TRA, Level lntensi, Latar Belakang Bisnis | en_US |
| dc.title | Efek Pendidikan Entrepreneurship terhadap Intensi Menjadi Entrepreneur di Mata Kuliah Entrepreneurial Project Melalui Pendekatan TRA: Studi Kasus di Universitas Ciputra | en_US |
| dc.type | Article | en_US |