• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI RESERVASI SALON BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY UNTUK STUDI KASUS TIGA SALON

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (237.6Kb)
    Bab I (514.6Kb)
    Bab II (1.236Mb)
    Bab III (3.305Mb)
    Bab IV (3.759Mb)
    Bab V (250.8Kb)
    Daftar Gambar (264.6Kb)
    Daftar Isi (246.1Kb)
    Daftar Pustaka (218.5Kb)
    Daftar Tabel (192.2Kb)
    Halaman Judul (1.631Mb)
    Lembar Persetujuan Dosen (1.690Mb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (1.688Mb)
    Date
    2011
    Author
    Reynanda Gunawan, Rendy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia bisnis kecantikan, terutama bisnis salon kecantikan, merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan pada zaman sekarang ini. Salah satu indikatornya adalah semakin mudahnya menemukan gerai yang menawarkan jasa perawatan kecantikan (sumber:http://peluangusaha.kontan.co.id/v2/read/1302249457/64368/Moleknya- bisnis-perawatan-kecantikan). Hal ini berdampak pada perkembangan bisnis salon, di mana salon merupakan salah satu jenis jasa perawatan kecantikan. Terlebih lagi jika salon tersebut sudah memiliki nama, sehingga memiliki banyak pelanggan. Karena banyaknya pelanggan yang mereka miliki, seringkali salon tersebut mengalami masalah dengan proses reservasi dari pelanggan mereka. Seringkali proses reservasi yang dijalankan di salon-salon tersebut masih menggunakan sistem yang manual, yaitu dengan menggunakan catatan atau penulisan baik di memo atau di kalender untuk mencatat reservasi via telepon, cara reservasi yang konvensional tersebut terasa kurang efisien karena pihak pengusaha salon seringkali tidak bisa melayani reservasi jika pihak pelanggan ingin melakukan reservasi setelah salon tersebut tutup. Selain itu sering juga terjadi beberapa kesalahan, seperti kelupaan, sehingga pihak pengusaha salon melewatkan reservasi yang sudah dilakukan oleh pelanggan dan tidak jarang juga mengakibatkan kerugian bagi pihak pengusaha. Dengan perkembangan teknologi saat ini, khususnya teknologi sistem informasi, terdapat banyak cara yang bisa menjawab permasalahan reservasi untuk Salon tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjawab permasalahan tersebut adalah menggunakan teknologi internet dengan menggunakan media website. Media website merupakan sebuah media yang banyak digunakan di dunia saat ini karena website bertindak sebagai penyedia informasi yang akan diberikan. Cara selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan fitur SMS (Short Messaging Service) dari handphone, mengingat pengguna handphone di Indonesia saat ini sangatlah banyak dan meluas. Oleh karena itu, perancangan dan pembangunan sebuah teknologi yang mengkombinasikan teknologi SMS dengan teknologi internet (web) sehingga pelanggan dapat melakukan reservasi melalui SMS untuk menjawab permasalahan reservasi di salon – salon sangat diperlukan untuk menjawab permasalahan – permasalahan tersebut.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4866
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire