PERANCANGAN BISNIS UNTUK PRODUK NATURAL PERSONAL CARE “BATHE”
Date
2019Author
Wijaya, Michelle Pricillia
Iswanto, Rendy
Wijaya, Michelle Pricillia
Metadata
Show full item recordAbstract
Saat ini semakin banyak muncul brand sabun dan lotion dengan berbagai variasi dan harga
murah di pasaran. Namun, masyarakat tidak mengetahui bahwa produk-produk tersebut
mengandung bahan kimia yang kurang baik untuk kesehatan kulit dan lingkungan. Dalam
penelitian ini, penulis melakukan pengembangan dan penelitian untuk produk Bathe untuk
mengetahui awareness masyarakat terhadap produk natural dan strategi perancangan bisnis yang
sesuai untuk produk Bathe. Pembuatan karya tulis ini didukung dengan data lapangan (primer)
dan pustaka (sekunder) yang melalui tahap observasi, wawancara expert/extreme user, dan
pembagian kuesioner online. Hasil penelitian didapatkan bahwa masyarakat masih kurang
memahami tentang kandungan pada produk sehari-hari yang digunakan dan juga mengapa
masyarakat harus beralih menggunakan produk natural. Selain itu juga didapatkan hasil mengenai
preferensi masyarakat terhadap visual dari produk Bathe dan perlu adanya penambahan variasi
produk Bathe.