• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGUNGKAPAN CO RPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNING S RESPONSE COEFFICIENT

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.721Mb)
    Pernyataan Keaslian (3.578Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (3.414Mb)
    Persetujuan Dosen Penguji (3.372Mb)
    Ucapan Terima Kasih (1.722Mb)
    Abstrak (1.738Mb)
    Kata Pengantar (1.706Mb)
    Daftar Isi (1.727Mb)
    Bab 1 (1.758Mb)
    Bab 2 (1.906Mb)
    Bab 3 (2.124Mb)
    Bab 4 (1.929Mb)
    Bab 5 (1.714Mb)
    Daftar Pustaka (1.753Mb)
    Lampiran 1 (1.770Mb)
    Lampiran 2 (1.748Mb)
    Lampiran 3 (1.798Mb)
    Lampiran 4 (1.726Mb)
    Lampiran 5 (1.718Mb)
    Lampiran 6 (1.714Mb)
    Lampiran 7 (1.707Mb)
    Lampiran 8 (1.740Mb)
    Date
    2018
    Author
    FLORENCIA, STEPHANIE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT Abstrak: Dunia bisnis di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat cepat dan persaingan yang ketat, hal ini mengakibatkan kerusakan lingkungan di Indonesia yang semakin banyak sehingga mendorong perusahaan untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR). Pengungkapan CSR menjadi salah satu bahan pertimbangan investor dalam mengambil keputusan investasi sehingga mempengaruhi respon pasar terhadap laba. Respon pasar terhadap laba dapat diukur dengan menggunakan Earning Response Coefficient (ERC) yang digunakan untuk memprediksi nilai saham dan kualitas laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan CSR terhadap ERC pada perusahaan sektor layanan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan terdapat 47 sampel yang memenuhi kriteria. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah CSR sebagai variabel independen, ERC sebagai variabel dependen, dan ukuran perusahaan, struktur modal, dan profitabilitas ( Return on A sset ) sebagai variabel kontrol. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI dan perusahaan pada periode 2013-2017 dan data harga saham dari www.yahoo.finance.com . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitat if dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel CSR, ukuran perusahaan, struktur modal, dan profitabilitas secara simultan mempengaruhi ERC. Secara in dividual variabel CSR dan struktur modal tidak berpengaruh terhadap ERC, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap ERC. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengungkapan CSR tidak dijadikan pertimbangan pengambilan keputusan oleh investor.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5062
    Collections
    • Akuntansi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire