Show simple item record

dc.contributor.authorFLORENCIA, STEPHANIE
dc.date.accessioned2022-06-22T03:17:33Z
dc.date.available2022-06-22T03:17:33Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5062
dc.description.abstractPENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT Abstrak: Dunia bisnis di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat cepat dan persaingan yang ketat, hal ini mengakibatkan kerusakan lingkungan di Indonesia yang semakin banyak sehingga mendorong perusahaan untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR). Pengungkapan CSR menjadi salah satu bahan pertimbangan investor dalam mengambil keputusan investasi sehingga mempengaruhi respon pasar terhadap laba. Respon pasar terhadap laba dapat diukur dengan menggunakan Earning Response Coefficient (ERC) yang digunakan untuk memprediksi nilai saham dan kualitas laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan CSR terhadap ERC pada perusahaan sektor layanan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan terdapat 47 sampel yang memenuhi kriteria. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah CSR sebagai variabel independen, ERC sebagai variabel dependen, dan ukuran perusahaan, struktur modal, dan profitabilitas ( Return on A sset ) sebagai variabel kontrol. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI dan perusahaan pada periode 2013-2017 dan data harga saham dari www.yahoo.finance.com . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitat if dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel CSR, ukuran perusahaan, struktur modal, dan profitabilitas secara simultan mempengaruhi ERC. Secara in dividual variabel CSR dan struktur modal tidak berpengaruh terhadap ERC, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap ERC. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengungkapan CSR tidak dijadikan pertimbangan pengambilan keputusan oleh investor.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectEarnings Response Coefficient (ERC)en_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility (CSR)en_US
dc.subjectReturn on Asset (ROA)en_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectstruktur modalen_US
dc.titlePENGARUH PENGUNGKAPAN CO RPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNING S RESPONSE COEFFICIENTen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0515118001
dc.identifier.kodeprodi62201
dc.identifier.nim10415010
dc.identifier.dosenpembimbingEKO BUDI SANTOSO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record