PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK THE BODY SHOP DI SURABAYA
Abstract
Lingkungan hidup adalah tempat bagi makhluk hidup untuk tinggal, berkembang,
dan mempengaruhi satu sama lain. Namun, semakin banyak isu dan permasalahan yang terjadi
pada lingkungan hidup seperti eksploitasi dan degradasi lingkungan secara global. Permasalahan
– permasalahan ini yang membuat banyak perusahaan mulai mengadaptasi dan menerapkan
kampanye ramah lingkungan dan melakukan penggantian produk biasa ke green product. The
Body Shop merupakan salah satu perusahaan yang memiliki misi untuk mendukung kelangsungan
lingkungan hidup melalui kampanye dan green program. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh dari pengetahuan lingkungan dan kepedulian lingkungan terhadap niat beli
produk The Body Shop di kota Surabaya. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100
responden. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk pengumpulan data. Penelitian
dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan program SPSS untuk mendapatkan hasil
data statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan dan
kepedulian lingkungan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli produk
The Body Shop di Kota Surabaya.
