Show simple item record

dc.contributor.authorBernardus, Denny
dc.date.accessioned2013-04-30T02:23:37Z
dc.date.available2013-04-30T02:23:37Z
dc.date.issued2012-09
dc.identifier.citationBernardus, D. (2012). Implementasi pembelajaran entrepreneurship mahasiswa berbasis the 5e learning cycle mode. Jurnal Entrepreneur Dan Entrepreneurship, 01(01), 011-020. Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/68
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/68
dc.description.abstractThe 5E Learning Cycle Model merupakan metode pembelajaran berbasis proyek. Artinya bahwa mahasiswa tidak hanya diberikan teori tetapi juga pengalaman menerapkan setiap tahap dari The 5E Learning Cycle Model berbasis siklus yang mencakup: (1) engagement; (2) exploration; (3) identification; (4) ideation; (5) visualization and evaluation; dan (6) execution and monitoring. Melalui metode pembelajaran ini berhasil dilahirkan “startup” bisnis ritel dari mahasiswa di tempat-tempat komersial yang ditunjuk (mal dan food court). Adanya “startup” bisnis ritel bermanfaat memberikan pengalaman hands-on mengenai bagaimana proses mendirikan bisnis ritel. Selanjutnya, pengetahuan dan berbagai keterampilan manajemen penjualan dan pemasaran, operasional, keuangan dan sumber daya manusia juga berhasil ditransfer kepada mahasiswa.en_US
dc.publisherJURNAL ENTREPRENEUR dan ENTREPRENEURSHIP Volume 1, Nomor 1, September 2012 - ISSN : 2302 - 1802 - LPP Universitas Ciputraen_US
dc.subjectThe 5E Learning Cycle Model, pembelajaran entrepreneurshipen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Entrepreneurship Mahasiswa Berbasis The 5E Learning Cycle Modelen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record