• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA ENTREPRENEURIAL SELF - EFFICACY (ESE) DAN STRES PADA MAHASISWA JURUSAN X UNIVERSITAS Y SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.669Mb)
    Abstrak (1.710Mb)
    Kata Pengantar (1.702Mb)
    Daftar Isi (1.665Mb)
    Bab 1 (1.711Mb)
    Bab 2 (1.752Mb)
    Bab 3 (1.712Mb)
    Bab 4 (1.828Mb)
    Bab 5 (1.716Mb)
    Bab 6 (1.720Mb)
    Daftar Pustaka (1.750Mb)
    Lampiran (1.869Mb)
    Date
    2013
    Author
    Chandra, Sabrina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Stres dapat terjadi kepada siapa saja, dimana saja,dan kapan saja. Tidakjarang stres jugaterjadi pada mahasiswa. Stres yang berkepanjangan dapatmemicu munculnya depresi, hingga bunuh diri. Orang yang mengalami stres dapatmemiliki respon stres yang beragam, baik dari perilaku, fisiologis, dan psikologis.Sumber stres pada mahasiswa yang berasal dari hal akademis, misalnya bobottugas, batas waktu pengumpulan tugas, dan lainnya.PadajurusanX, terdapat mata kuliahyang berhubungan denganentrepreneurship.Daritugas-tugastersebut,munculperasaan tidak yakin bahwamahasiswa mampu melakukantugasnya.Individu yang merasa mampudidugamemilikikecenderunganstres yang lebih rendah,sedangkan individu yang merasatidak mampudidugamemiliki kecenderunganstresyang lebih tinggi. Menurut DeNoble (1999),self-efficacyadalah keyakinan seseorang akan kemampuannyauntukmelakukan suatu tugas tertentu yang bersifat spesifik.Tujuan penelitian iniuntuk mengetahuihubungan antaraentrepreneurialself-efficacy(ESE) denganstresmahasiswajurusan Xdi Universitas Y.Variabel bebas dalam penelitianini adalahentrepreneurial self-efficacy(ESE), sedangkan variabel tergantung adalahstres.Alat ukurESEyang digunakanadalahmodifikasiangketDe Nobleet al(1999).Alat ukur stres yang digunakanadalahteori stres dari Beehr dan Newman (1999), sertaadaptasidarialat ukurStudent Academic Stress Scaledari Busari (2011).Tidak adaitemgugur pada alatukur ESE, sedangkan ada satuitemgugur pada alat ukur stres.Metodepengambilan sampel pada penelitian ini adalahpurposive sampling.Sampelpenelitianini sebanyak 112mahasiswa jurusan X.Cronbach Alpha pada alat ukurESE 0.9504 dan 0.9543 pada alat ukur stres.Hasilmenunjukkanbahwa secara umumterdapathubungan negatifESEdengan stres.Nilai korelasi antaraESEdan stres adalahrho=-0.22 ; p <0.05.Ujihubungan tiap aspek ESE dan stres menunjukkan,empatdari enam aspekmemiliki korelasinegatifdenganstres, yakni aspekbuilding an innovativeenvironment,initiating investor relationship,defining core purposedancopingwith unexpected challenges.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6984
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire