| dc.contributor.author | Subagio, Hartono | |
| dc.date.accessioned | 2024-01-26T07:58:44Z | |
| dc.date.available | 2024-01-26T07:58:44Z | |
| dc.date.issued | 2023 | |
| dc.identifier.issn | P-ISSN : 1907235X E-ISSN : 2597615X | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7065 | |
| dc.description.abstract | Atribut supermarket menjadi perangsang motif pembelanja membeli produk, motif pembelian barang
diklasifikasikan dalam Hedonik dan motif Utilitarian. Pemuasan motif hedonik maupun utilitarian menjadikan pembelanja
setia kepada supermarket. Manfaat dari studi ini mengaplikasikan teori Stimulus Organism Response yang dikemukakan
Mehrabian Russel, konsep ini juga dikembangkan oleh Baker dan Donovan, dan konsep Hedonik dari Arnold Reinold. Studi
ini dilakukan disupermarket besar di Surabaya. Respon konsumen dan persepsi untuk menjawab pertanyaan dan hipotesanya
diuji dengan analisa SEM. responden diambil 200 menurut syarat maksim likehood . Hasil studi memperlihatkan bahwa
atribut supermarket berpengaruh terhadap motif hedonik dan motif utilitarian, dan loyalitas konsumen. Temuan empiris dari
studi ini bahwa motif hedonik lebih kuat dari motif utilitarian terhadap kesetiaan konsumen. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS KRISTEN PETRA | en_US |
| dc.subject | atribut supermarket | en_US |
| dc.subject | motif hedonik | en_US |
| dc.subject | motif utilitarian | en_US |
| dc.subject | loyalitas | en_US |
| dc.title | PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET TERHADAP MOTIF BELANJA HEDONIK MOTIF BELANJA UTILITARIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN | en_US |
| dc.type | Article | en_US |