Show simple item record

dc.contributor.authorAnggrain, Lya Dewi
dc.date.accessioned2024-02-16T04:12:29Z
dc.date.available2024-02-16T04:12:29Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.isbn978-623-7636-04-5
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7162
dc.description.abstractPenerapan metode pembelajaran blended learning dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses pembelajaran student-centered untuk meningkatkan pencapaian akademis. Berbagai kendala dihadapi dalam pendidikan desain arsitektur dan interior di Universitas Ciputra salah satunya ketertarikan mahasiswa yang rendah dan keterbatasan metode penyampaian dosen. Penelitian ini mengkaji pengalaman dan proses pembelajaran di kelas sejarah dan teori arsitektur selama satu semester yang memerlukan cara kreatif sehingga dapat meningkatkan kualitas pencapaian mahasiswa. Analisis kualitatif dilakukan berdasarkan data yang diperoleh berupa rekaman materi, tugas, penilaian dan umpan balik. Hasilnya secara keseluruhan menunjukkan bahwa penggabungan antara tatap muka, penggunaan teknologi daring dan platform informasi untuk menyimpan dan mengakses data tanpa terbatasi ruang dan waktu telah sangat membantu proses pembelajaran menjadi lebih obyektif, terkontrol, dan dapat dipertanggungjawabkan pada: (1) sistem penyimpanan informasi, (2) sistem penilaian dan umpan balik, dan (3) pengendalian perilaku mahasiswa.en_US
dc.publisherSeminar Nasional ENVISI 2020 Arsitektur Interior Universitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectSistem pembelajaranen_US
dc.subjectpencapaian akademisen_US
dc.subjectpendidikan tinggien_US
dc.titlePenerapan Blended Learning dalam Kelas Sejarah dan Teori Arsitektur Interior Universitas Ciputraen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record