• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEPUASAN IBU HAMIL TERHADAP PELAYANAN ANTENATAL CARE (ANC) DI PUSKESMAS MEBUNG KABUPATEN ALOR

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.837Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.904Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan (1.761Mb)
    Kata Pengantar (1.813Mb)
    Abstrak (1.813Mb)
    Daftar Isi (1.756Mb)
    Daftar Tabel (1.749Mb)
    Daftar Gambar (1.746Mb)
    Daftar Lampiran (1.749Mb)
    Bab 1 (1.827Mb)
    Bab 2 (1.868Mb)
    Bab 3 (1.753Mb)
    Bab 4 (1.923Mb)
    Bab 5 (1.781Mb)
    Bab 6 (1.753Mb)
    Daftar Pustaka (1.755Mb)
    Lampiran (3.869Mb)
    Jurnal (1.848Mb)
    Buku Bimbingan (1.762Mb)
    Date
    2021
    Author
    Palloan, Glory Ta'bi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan antenatal adalah suatu pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA) ini merupakan salah satu fungsi dari puskesmas. Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan terdepan yang bertugas untuk mewujudkan masyarakat yang dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu. Pelayanan kesehatan yang bermutu atau berkualitas berhubungan dengan pelayanan kesehatan yang memuaskan pasien. Kepuasan pasien dapat terdampak pada loyalitas pasien tersebut dalam menggunakan fasilitas atau jasa pelayanan. Berdasarkan laporan KIA Puskesmas Mebung tentang KI dan K4 pada tahun 2018 - 2020 menunjukkan adanya penurunan kunjungan antenatal terutama pada tahun 2019 ke tahun 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana deskripsi kepuasan ibu hamil terhadap pelayanan antenatal care (anc) di Puskesmas Mebung Kabupaten Alor. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan rancangan observasional deskriptif dan metode pendekatan survei. Jumlah sampel 66 responden dengan sistem pengambilan sampel adalah Insidental Sampling . Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi kepuasan ibu hamil pada 5 dimensi dinilai memuaskan. Dimensi tangible s 39 ibu hamil merasa puas (59,1%), dimensi reliability 34 ibu hamil merasa puas (51.5%), dimensi responsiveness 40 ibu hamil merasa puas (60.6%), dimensi assurance 42 ibu hamil merasa puas (63.6%), dan dimensi empathy 41 ibu hamil merasa puas (62.1%). Diharapkan Puskesmas Mebung dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan antenatal care sehingga kepuasan ibu hamil dapat terus meningkat.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7768
    Collections
    • Kedokteran

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire