• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI PENDUKUNG OLAHRAGA BADMINTON BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.705Mb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (1.871Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.805Mb)
    Persetujuan Tim Penguji (1.820Mb)
    Abstrak (1.688Mb)
    Abstract (1.687Mb)
    Kata Pengantar (3.391Mb)
    Daftar Isi (5.053Mb)
    Daftar Gambar (5.039Mb)
    Daftar Tabel (1.746Mb)
    Bab 1 (9.916Mb)
    Bab 2 (13.37Mb)
    Bab 3 (81.57Mb)
    Bab 4 (78.31Mb)
    Bab 5 (26.47Mb)
    Bab 6 (3.331Mb)
    Daftar Pustaka (3.442Mb)
    Daftar Lampiran (1.686Mb)
    Daftar Listing (1.750Mb)
    Lampiran 1 (6.781Mb)
    Lampiran 2 (6.811Mb)
    Lampiran 3 (5.080Mb)
    Lampiran 4 (6.781Mb)
    Date
    2018
    Author
    Ong, Fernando Alexander
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Olahraga bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang berkembang dan banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari anak - anak sampai tingkat orang tua, laki - laki maupun perempuan. Salah satu bukti bahwa olahraga ini sangat digemari di seluruh dunia dan sudah menjadi bagian dari masyarakat indonesia adalah, didirikannya perkumpulan atau klub bulutangkis di kota - kota maupun di daerah, salah satunya di kota Surabaya. Meskipun demikian, masih banyak orang - orang yang mengalami kesulitan untuk melakukan olahraga bulutangkis. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang kesulitan untuk melakukan olahraga bulutangkis, antara lain kesulitan menemukan teman yang memiliki hobi berolahraga bulutangkis dan kurangnya informasi secara detail mengenai fasilitas yang ada pada suatu gedung olahraga bulutangkis. Dengan adanya per tumbuhan smartphone dan platform android , maka diberikan suatu media yang menyelesaikan masalah ini, sehingga mempermudah seseorang dalam melakukan olahraga bulutangkis. Dengan memanfaatkan mobile application , peneliti ingin merancang dan membangun sebuah aplikasi yang dapat membantu untuk mempermudah seseorang dalam berolahraga bulutangkis. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan arsitektur client - server dimana pada sisi client merupakan perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan dari sisi server diintegrasi kan dengan database Google Firebase . Metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan model Reverse Waterfall adalah metode yang digunakan untuk pengembangan aplikasi. Hasil akhir dari penelitian ini dapat membantu seseorang untu k mendapatkan informasi secara detail tentang gedung lapangan bulutangkis di Surabaya, dan mencari teman berolahraga bulutangkis.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7895
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire