Show simple item record

dc.contributor.authorKurniawan, Dedy Arik
dc.contributor.authorSarwoko, Endi
dc.contributor.authorHarianto, Eric
dc.date.accessioned2025-04-22T07:31:53Z
dc.date.available2025-04-22T07:31:53Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.issnE-ISSN : 2614851X
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8120
dc.description.abstractStrategi pemasaran agen properti xavier marks betterland, dilakukan melalui media sosial namun masih dapat diketahui bagaimana efek penggunaan sosial media terhadap keputusan pembelian properti oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sosial media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian serta menguji peran mediasi dari brand awareness pada efek penggunaan sosial media marketing terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 227 responden, yang dipilih berdasarkan purposive sampling. Berdasarkan jenis data yang diperoleh penulis menggunakan metode kuantitatif, dan kuesioner yang disampaikan dengan media elektronik berupa googleform, sebagai alat untuk pengumpulan data. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Path Analysis, dibantu dengan software SPSS. Karena path analysis dapat mengasilkan analisis yang lebih kompleks, dan tidak dapat dilakukan oleh regresi linear berganda. Hasil penelitian Berdasarkan hasil uji regressi path analisis, menunjukkan bahwa nilai hitung signifikansi variabel tidak lebih (<) dari 0,05. Sehingga Hipotesis 1, Hipotesis 2, dan Hipotesis 3, diterima. Sedangkan perhitungan Sobel test menunjukkan nilai t hitung sebesar 8.42 > dari t Tabel. Nilai t Tabel adalah 1,96 (1,96 diperoleh dari alpha 5% atau tingkat keyakinan 95%). Sehingga nilai 8.42 (Sobel Test) > dari (t Hitung), maka dinyatakan bahwa variabel mediator mampu memediasi hubungan variabel dependen dengan variabel independen, sehingga Hipotesis 4 juga dapat diterima. Sehingga brand awareness berperan sebagai mediasi pengaruh sosial media marketing terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherSTIE AMKOP MAKASSARen_US
dc.subjectSosial Media Marketingen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleSosial Media Marketing dan Keputusan Pembelian : Peran Mediasi Brand Awarenessen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record