Show simple item record

dc.contributor.authorWono, Hilda Yunita
dc.contributor.authorTeguh, Monika
dc.contributor.authorNuriawan, Vincent Rizky
dc.contributor.authorWiryawan, Gagastama Nangleres
dc.date.accessioned2025-05-14T03:13:28Z
dc.date.available2025-05-14T03:13:28Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.issn2745-9136
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8188
dc.description.abstractPenggunaan minyak di kehidupan manusia merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Indonesia merupakan negara pengguna minyak yang tergolong tinggi, namun edukasi penggunaan dan pembuangan minyak di negara ini bisa di bilang rendah. Hal tersebut mengacu pada tingginya kerusakan maupun polusi yang di sebabkan karena kecerobohan masyarakat membuang minyak jelantah, atau bisa di sebut minyak bekas sembarangan ke sungai maupun tempat-tempat yang tidak seharusnya. Meningkatnya usaha distributor minyak jelantah sudah mengingkat, yang berarti banyaknya pesaing dari perusahaan Solo Oil. Di sisi lainnya, komunikasi merupakan kegiatan alami manusia sebagai makhluk sosial. Selain itu, komunikasi yang baik diperlukan saat 2 orang menjalin hubungan yang sifatnya jangka panjang. Tujuan dari penelitian ini sendiripun untuk mengetahui apakah hubungan perusahaan Solo Oil dengan supplier dibilang baik. Sehingga, penghindaran masalah yang memungkinkan datang, dan juga penghindaran pemutusan kontrak dikarenakan komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini pula untuk menjaga hubungan jangka panjang yang akan di jalin antara pemilik Solo Oil dan suppliernya, serta demi menghindari konflik yang mungkin terjadi.juga ingin mengetahui hambatan-hambatan yang mungkin terjadi didalam suatu komunikasi terutama komunikasi untuk melakukan sebuah Kerjasama pekerjaan dengan banyak orang dan bisa mencari solusi agar hambatan tersebut tidak terjadi lagi tentunya dengan menggunakan teori-teori dan bahan penelitian terdahulu yang telah di buat oleh para ahli.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara semi terstruktur kepada 3 informan; pemilik Solo Oil, supplier paling lama dan Ahli komunikasi. Hasil dari penelitian ini berupa Analisa data apakah hubungan yang di jalin baik yang direlasikan dengan teori-teori yang didapatkan. Dengan demikian, jika proses tersebut tidak baik, upaya pembenahan komunikasi antara pemilik Solo Oil dan supplier dapat membantu dalam pembenahan diri dan mengingkatkan hubungan menjadi lebih baik dan baiken_US
dc.publisherAsosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM)en_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectPemilik Solo Oilen_US
dc.subjectSupplier Minyak Jelantahen_US
dc.subjectAhli Komunikasien_US
dc.titleIMPLEMENTASI KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PEMILIK SOLO OIL DAN SUPPLIER MINYAKen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record