• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKASI MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.684Mb)
    Lembar Pengesahan (1.770Mb)
    Abstrak (1.729Mb)
    Kata Pengantar (1.771Mb)
    Daftar Isi (1.685Mb)
    Bab 1 (1.712Mb)
    Bab 2 (1.757Mb)
    Bab 3 (3.175Mb)
    Bab 4 (3.148Mb)
    Bab 5 (1.689Mb)
    Daftar Pustaka (1.680Mb)
    Daftar Gambar (1.682Mb)
    Daftar Tabel (1.672Mb)
    Lampiran 1 (2.956Mb)
    Date
    2013
    Author
    Pratama, Kevin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mengenalkan matematika kepada anak sejak dini dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka. Masalah matematika banyak ditemui di kehidupan sehari- hari, sehingga pengenalan matematika dapat melatih kemampuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pola, berpikir logis dan kritis, dan kemampuan untuk memecahkan masalah. Melihat penting dan banyaknya manfaat yang didapatkan dari matematika, sangat disayangkan jika masih banyak siswa yang sering merasa pembelajaran matematika berlangsung secara kaku tanpa partisipasi aktif dari siswa (Walls, 2005) . Hal ini bertentangan dengan hak anak untuk memiliki kebebasan dalam berekspresi (UNICEF, 2002). Melihat kemajuan teknologi mobile saat ini, adanya aplikasi edukasi matematika yang dapat membawakan materi matematika secara menarik diharapkan dapat menjadi media belajar alternatif bagi siswa. Dengan menggunakan aplikasi ini siswa dapat secara bebas menentukan kecepatan belajar mereka, apa yang mereka pelajari, kapan dan dimana me reka menggunakan aplikasi ini. Pemilihan teknologi mobile juga disebabkan oleh kelebihannya dalam mobilitas dibandingkan dengan platform lain, sehingga siswa dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja dan dimana saja. Pada tugas akhir ini akan dibuat sebuah aplikasi edukasi matematika yang disusun dengan beberapa gamifikasi seperti score, reward , dan level yang diharapkan dapat membuat penyampaian materi matematika menjadi lebih menarik. Materi game mengacu pada sumber yang sesuai dengan Standar Isi Matematika Sekolah Dasar yang berlaku dan telah memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran oleh Badan Standar Nasional Pendidikan tahun 2009.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8379
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire