• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN GAME PUZZLE UNTUK PEMBELAJARAN MATA KULIAH ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN 1 DAN APPLICATION DEVELOPMENT 1 UNIVERSITAS CIPUTRA

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.670Mb)
    Abstrak (1.655Mb)
    Kata Pengantar (1.816Mb)
    Daftar Isi (1.734Mb)
    Bab 1 (1.959Mb)
    Bab 2 (1.960Mb)
    Bab 3 (2.645Mb)
    Bab 4 (2.847Mb)
    Bab 5 (1.777Mb)
    Daftar Pustaka (1.866Mb)
    Daftar Gambar, Tabel, Lampiran (1.959Mb)
    Lampiran 1 (2.027Mb)
    Date
    2013
    Author
    Hutama, Vicktor
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ketika memulai belajar untuk memprogram, umumnya pelajar memiliki kesulitan untuk menyelesaikan masalah yang disajikan pada pelajaran pemrograman. Sebuah studi multi-nasional dan multi-institusional yang diadakan oleh McCracken group menemukan bahwa kemampuan pemrograman mahasiswa tahun pertama umumnya rendah, yang hanya mencapai 20.81% dari standar penelitian tersebut. Hal itu mengakibatkan tingkat drop-out yang tinggi terjadi pada mahasiswa jurusan ilmu komputer dan sejenisnya (Ford et al., 2005). Masalah ini juga terjadi pada Universitas Ciputra. Pada tahun 2012, yang tidak lulus pada mata kuliah dasar pemrograman, yaitu Algoritma d an Pemrograman 1 mencapai 32.35% dan Application Development 1 mencapai 61.54%. Metode y ang diterapkan pada penelitian ini adalah pengembangan game edukasi dengan genre puzzle . Puzzle adalah genre game yang dapat membuat player untuk dapat berhenti sejenak dan berpikir, sehingga dapat memberi materi pembelajaran secara efektif. Platform yang dipilih untuk game ini adalah web , karena aksesibilitas dari aplikasi web sesuai dengan kebutuhan untuk mengakses game ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game ini mencapai tingkat persetujuan 61% untuk layer remembering dalam taxonomy bloom , 60% untuk layer understanding , 52% untuk layer applying , dan 45% untuk layer analyzing.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8388
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire