Show simple item record

dc.contributor.authorKurniawan, Jimmy Ellya
dc.date.accessioned2017-02-10T08:52:39Z
dc.date.available2017-02-10T08:52:39Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.issn9786021851708
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/842
dc.description.abstractPersaingan antar sekolah dalam memperebutkan calon murid baru membuat banyak sekolah terpaksa gulung tikar atau dimarger Karen kalah bersaing. Sekolah perlu mengembangkan orientasi pasar, baik yang bersifat eksternal maupun internal, untuk meningkatkan daya saing sekolah mereka. Orientasi pasar eksternal, yaitu murid dan orang tuanya. Orientasi pasar internal merupakan orientasi sekolah terhadap kebutuhan konsumen internal, yaitu karyawan dan pemimpin di sekolah tersebut. Orientasi pasar tersebut akan lebih efektif jika tidak bertumpu hanya pada budaya sekolah atau kebijakan pimpinan sekolah, namun menjadi perilaku yang muncul dari masing-masing individu guru di sekolah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan - Administrasi Pendidikan Univ Negeri Malangen_US
dc.subjectorientasi pasar; guru; daya saingen_US
dc.titleMeningkatkan Daya Saing Sekolah Melalui Perilaku Guru Berorientasi Pasar Eksternal dan Internalen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record