• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pancang Bangun game puzzle The Key berbasis Android

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (208.1Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (201.9Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi (209.2Kb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (217.6Kb)
    Abstrak (167.8Kb)
    Abstract (167.5Kb)
    Kata Pengantar (166.6Kb)
    Daftar Isi (173.0Kb)
    Daftar Gambar (173.9Kb)
    Daftar Tabel (165.2Kb)
    Bab 1 (462.3Kb)
    Bab 2 (338.1Kb)
    Bab 3 (623.4Kb)
    Bab 4 (516.4Kb)
    Bab 5 (217.7Kb)
    Bab 6 (170.4Kb)
    Daftar Pustaka (173.4Kb)
    Lampiran 1 (221.7Kb)
    Date
    2015
    Author
    Dewi, Cecilia Utami
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tugas Akhir ini mengenai rancang bangun game puzzle yang bertujuan untuk melatih logika pemain dalam memecahkan masalah. Permainan puzzle sebagian besar memiliki satu pola, yaitu solusi dari puzzle tersebut hanya satu sehingga bila pemain tidak dapat menjawab puzzle tersebut pemain tidak dapat melanjutkan cerita didalam permainan, dimana bila pemain tidak dapat melanjutkan permainan dapat mengakibatkan frustasi atau pemain tidak ingin melanjutkan permainan tersebut. Permainan pada tugas akhir ini dirancang berjenis adventure , dimana terdapat cerita didalamnya, cerita akhir dari permainan ini dibagi menjadi 3, yaitu happy ending, normal ending , dan bad ending . Cerita akhir yang diperoleh pemain tergantung dari jawaban yang diberikan pemain, semakin banyak jawaban yang diberikan pemain maka cerita akhir yang d iperoleh ialah happy ending, jika jawaban yang diberikan salah maka cerita akhir yang diperoleh ialah sad ending, sehingga pemain dapat melanjutkan cerita meskipun jawaban yang diberikan pemain salah. Setiap puzzle memiliki point tersendiri, dimana pemain dapat mengumpulkan point tersebut dari jawaban yang diberikan oleh pemain. Perhitungan yang digunakan untuk mengetahui bagaimana pemain mendapatkan cerita akhir ialah menggunakan algoritma decision tree yang berisi point - point yang diperoleh pemain. Permai nan ini dirancang menggunakan game engine Unity yang hasilnya diaplikasikan ke perangkat Android. Pada tugas akhir ini dilakukan analisa untuk mengetahui fitur apa saja yang dibutuhkan permainan, analisa dilakukan dengan menggunakan teori gamifikasi. Fitur yang diperoleh dari hasil analisa diimplementasikan ke dalam permainan, setelah permainan selesai dirancang maka dilakukan pengujian. Pengujian dibagi menjadi 2, yaitu pengujian verifikasi dan pengujian validasi. Dari hasil pengujian verifikasi diperoleh kesulitan pemain untuk mendapatkan rank A dikarenakan kurangnya informasi pada misi permainan, sedangkan pada hasil pengujian validasi diperoleh pemain mengalami kesulitan saat pengaturan kamera, sehingga perlunya perbaikan didalam permainan.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8533
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire