• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Rancang Bangun Aplikasi Bag Fitting Model Menggunakan Augmented Reality (Studi Kasus : Tas Tanette)

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (159.4Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (216.3Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi (189.9Kb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (193.9Kb)
    Abstrak (145.5Kb)
    Abstract (217.9Kb)
    Kata Pengantar (211.8Kb)
    Daftar Isi (371.9Kb)
    Daftar Gambar (299.2Kb)
    Daftar Tabel (284.4Kb)
    Bab 1 (422.4Kb)
    Bab 2 (1.145Mb)
    Bab 3 (1.502Mb)
    Bab 4 (2.816Mb)
    Bab 5 (148.7Kb)
    Daftar Pustaka (415.6Kb)
    Lampiran 1 (245.3Kb)
    Lampiran 2 (291.3Kb)
    Lampiran 3 (512.8Kb)
    Lampiran 4 (593.0Kb)
    Lampiran 5 (344.1Kb)
    Date
    2015
    Author
    Binangkit, Hari Bima
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dewasa ini fashion merupakan hal yang penting bagi kalangan pihak wanita, salah satu hal penting tersebut adalah tas. Bagi perusahaan pasti tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, sehingga muncul toko butik tas yang relatif besar agar dapat men- display semua model tas. Tetapi muncul permasalahan, di mana produk tas display rawan rusak akibat sering terjadi bag fitting model bagi setiap calon pembeli, yang artinya calon pembeli ingin merasakan barang secara langsung dengan mencoba dan melakukan kontak fisik langsung terhadap barang, sedangkan setiap dari pada model tas tersebut hanya diberi stok barang yang relatif sedikit karena terlalu banyak untuk jenis dan model nya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan salah satu solusi alternatif bag i perusahaan retailer untuk dapat mengatasi masalah terjadinya kerusakan barang akibat interaksi fisik. Solusi tersebut adalah dengan membuat aplikasi yang memanfaatkan teknologi augmented reality , yaitu menampilkan tas 3D dengan menggunakan marker agar tidak mengurangi esensi dari cara membeli masyarakat. Dengan menggunakan Openspace3D sebagai scene manager / editor untuk pembuatan aplikasi. Hasil dari pengujian dari penelitian ini yaitu didapatkan 75% responden mengatakan mudah digunakan, dan 80% mengatakan bahwa responden merasakan seperti menggunakan tas, pengujian ini menggunakan lima sampel responden wanita.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8543
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire