• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Store Layout pada Store Patronage dengan Price Perception sebagai Peubah Pemoderasi: Studi Empiris pada Ranch Market Surabaya

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (193.2Kb)
    Cover, ToC, Full Paper (1.587Mb)
    Date
    2016-11-10
    Author
    Teofilus, Teofilus
    Immanuel, Dewi Mustikasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta merupakan pasar potensial bagi bisnis ritel moderen. Menurut Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia (Aprindo), pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia antara 10%-15% per tahun. Penjualan ritel pada tahun 2006 masih sebesar Rp.49 triliun, dan melesat hingga menjadi Rp.120 triliun pada tahun 2011. Kinerja yang positif ini tentu didukung oleh tata letak dan penataan produk yang baik, karena untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam industri ritel di Indonesia, setiap perusahaan ritel harus memperhatikan faktor-faktor yang akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih toko seperti produk, harga, promosi, layanan dan fasilitas fisik. Berdasarkan uraian diatas, maka peneliti mencoba untuk mengupas lebih dalam tentang teori yang pernah dikemukakan oleh Baker, Parasuraman, Grewal & Voss (2002), mengenai desain toko, dimana dalam penelitian ini akan di fokuskan pada Layout atau penataan tempat sebuah ritel, untuk melihat apakah memang tampilan toko akan meningkatkan jumlah kunjungan pada toko tertentu dengan persepsi harga sebagai peubah pemoderasi. Dalam penelitian ini, hasil yang didapat adalah ternyata persepsi harga tidak memoderasi secara signifikan terhadap penataan tempat dan jumlah kunjungan. Hal ini dapat terjadi karena konsumen yang mengunjungi ataupun bertransaksi di RANCH MARKET merupakan konsumen kelas menengah atas yang tidak terlalu sensitif terhdap perubahan harga.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/911
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire