Show simple item record

dc.contributor.authorSetiobudi, Auditia
dc.contributor.authorWiradinata, Trianggoro
dc.date.accessioned2018-10-25T08:07:32Z
dc.date.available2018-10-25T08:07:32Z
dc.date.issued2018-09-21
dc.identifier.issn2622-7436
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1423
dc.description.abstractUsaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu pilar dan kekuatan yang berkontribusi dalam perekonomian Indonesia. UKM di Indonesia mulai bertumbuh karena semakin berkembangnya teknologi. Salah satu faktor pendukungnya adalah adanya bisnis Financial Technology (fintech). Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor yang berpengaruh terhadap intensi UKM (vendor) dalam hal penggunaan Financial Technology yang berupa aplikasi cashless payment (contoh: OVO, T-Cash, dan sebagainya). Penelitian ini menggunakan kerangka penelitian semi terstruktur dengan pendekatan T-O-E (Technology – Organization – Environment). Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data mengenai faktor yang mempengaruhi diperoleh dari hasil wawancara secara semi terstruktur untuk mendeskripsikan fenomena penggunaan cashless payment berbasis aplikasi. Keabsahan diuji dengan triangulasi sumber. Dibutuhkan suatu pendekatan untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi percepatan adopsi teknologi keuangan. Setelah faktor tersebut diketahui, langkah pendekatan maupun pengembangan akan semakin mudah untuk dilakukan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Bunda Mulia (UBM)en_US
dc.subjectFinancial Technology, UKM, faktor percepatan adopsien_US
dc.titleIntensi UKM dalam Adopsi Financial Technology di Jawa Timuren_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record