PERANCANGAN BRAND IDENTITY BISNIS BORN TO FIT BESERTA MEDIA PROMOSINYA
Abstract
Perancangan ini dilakukan untuk mengetahui efektifitas brand identity terhadap BORN TO FIT sebagai start up business. Perancangan brand identity dengan harapan agar BORN TO FIT dapat dikenal oleh masyarakat. Brand identity merupakan sekumpulan elemen yang disatukan membentuk sebuah ide dan memperkuat diferensiasi (Alina Wheeler,2013). Sehingga brand identity merupakan identitas yang membedakan dengan kompetitor lain yang diperlukan oleh sebuah perusahaan. Sedangkan promosi akan menjadi langkah selanjutnya setelah pembentukan brand identity. Media internet maupun cetak menjadi pilihan dalam memperkenalkan produk/jasa kepada masyarakat. Oleh karena itu metode penelitian yang digunakan adalah berupa kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif tersebut berupa wawancara terhadap expert dan extreme user sedangkan data kuantitatif berupa pembagian kuesioner terhadap target market. Menurut hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa BORN TO FIT akan menggunakan gaya desain flat serta menggunakan media promosi dalam bentuk cetak dan online. Dengan demikian penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan strategi perancangan brand identity dan media promosi yang sesuai bagi bisnis BORN TO FIT.
