Desain Komunikasi Visual
Browse by
Recent Submissions
-
PERANCANGAN BRANDING PERUSAHAAN PUPPY PHOTOGRAPHY
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan branding studio fotografi “PUPPY PHOTOGRAPHY” untuk eksekutif muda di Surabaya. Untuk memperoleh branding yang sesuai dengan masyarakat Surabaya terhadap Studio fotografi ... -
PERANCANGAN BRAND UNTUK PERUSAHAAN SOUVENIR TOWELICIOUS
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Dalam mendirikan sebuah perusahaan harus memiliki identitas sebagai tanda pengenal dari usaha tersebut. Identitas terdiri dari logo, nama, bentuk, warna, tipografi, dan elemen gambar. Tujuan dari identitas adalah meningkatkan ... -
PERANCANGAN VISUAL BRANDING DOGGIE LAND DI SURABYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembentukan visual branding serta penempatan posisi brand “doggie land” di Surabaya. Untuk memperkenalkan “doggie land” di Surabaya, maka akan dilakukan kegiatan promosi dengan gencar ... -
PERANCANGAN PERHIASAN WANITA YANG TERINSPIRASI DARI BUDAYA SENI MAJAPAHIT DIAPLIKASIKAN KEBAHAN TEMBAGA BERLAPIS EMAS DENGAN TEKNIK TEXTURING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Kebudayaan Indonesia terdiri dari berbagai ras yang terbagi menjadi beberapa provinsi. Khususnya di Provinsi Jawa Timur, budaya Jawa Timur memiliki banyak ras dan budaya. Penyebaran budaya Jawa Timur tidak terlepas dari ... -
PERANCANGAN STRATEGI BRAND COMMUNICATION DAN MEDIA PROMOSI UNTUK "MEET & CO"
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Perancangan ini dilakukan bertujuan untuk menjawab permasalahan brand Meet & co. Permasalahan yang dimaksud adalah bagaimana cara agar Meet & co lebih mudah memberikan informasi secara langsung maupun tidak langsung ke ... -
PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK BISNIS ETHEREAL BESERTA MEDIA PROMOSINYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Sabun adalah produk esensial yang digunakan masyarakat sehari-hari untuk membersihkan tubuh mereka. Banyak sekali jenis sabun yang dijual di pasaran dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan untuk kulit. Akan ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK GALERICCIA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Di era 2020 teknologi informasi berkembang sangat pesat. Sosial media sudah lazim digunakan oleh manusia untuk berinteraksi dan bertukar informasi. Saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 pada tahun ... -
PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DECOMII
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Kerajinan adalah suatu hal yang bernilai sebagai kreativitas alternatif dan suatu barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan. Saat ini kerajinan tangan semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan bentuknya ... -
RANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK BRAND STUDIO VISUAL GHATANA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Di masa pandemi sekarang kebutuhan atas aset digital meningkat, semakin banyak konsep akan tetapi mereka kesulitan untuk memvisualisasi konsep mereka, Ghatana hadir untuk membantu mereka yang kesusahan memvisualisasi ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK “THE PETITE PROJECT” SEBAGAI SALAH SATU MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Kreativitas merupakan hal yang sangat penting untuk diasah terutama pada saat masa-masa golden age anak-anak yang merupakan momen penting dalam pertumbuhan setiap anak yang sangat sayang jika dilewatkan dan merupakan ... -
PERANCANGAN VISUAL ASSET UNTUK PERMAINAN KARTU KOSAKATA NOLJA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan brand Nolja terhadap proses pembuatan desain game. Game yang di maksud oleh penulis adalah “Permainan Kartu Kosakata Nolja”, merupakan permainan yang dirancang untuk ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN “CA&CHILL” UNTUK MENGEDUKASI MARKET TERHADAP KEGUNAAN DAN MANFAAT LILIN AROMATERAPI NATURAL MELALUI MEDIA SOSIAL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Wanita lebih memiliki resiko cemas, panik, dan stress daripada pria, penderita akan merasa tidak nyaman dan muncul firasat buruk yang dapat berujung pada kepanikan. Untuk itu ca&chill menyediakan produk lilin aromaterapi ... -
PERANCANGAN BRAND ACTIVATION BESERTA DESIGN PROPOSED SOLUTION YANG TERINTGRASI BAGI CUSTOMIXED
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Fashion, serta rasa ingin tampil beda dalam berpenampilan, ingin menjadi exclusive dibanding dengan individu lainnya merupakan hal sudah sangat marak menjadi perbincangan dan sorotan publik khususnya para anak muda.. ... -
PERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI UNTUK THERAPEUTIC
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Saat ini isu lingkungan merupakan hal yang sensitif dan banyak diperbincangkan di dunia maupun di Indonesia. Produk-produk ramah lingkungan sudah mulai marak digunakan dan menjadi lifestyle baru bagi beberapa golongan ... -
PERANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL “ERAIZ” UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SEBAGAI MEREK PENGUSUNG KONSEP UPCYCLE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam melimpah, khususnya pada material kayunya. Hal ini dikarenakan letak geografis Indonesia yang memiliki hutan tropis dengan kayu berkualitas tinggi. Namun banyaknya ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS YOMI KITCHEN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan manusia, kini sosial media tidak hanya menjadi media untuk berkomunikasi dengan orang lain saja tetapi dapat digunakan sebagai media promosi untuk bisnis yang sedang dijalankan, ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN UNTUK BRAND ANOMAN COLLEZIONI YANG MENGANGKAT KELEBIHAN BATIK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Penelitian ini ditulis karena berkurangnya minat pada kebudayaan lokal terutama kain batik dimasyarakat Indonesia Menurut dari wawancara dengan owner Anoman yaitu Minarto Jani mengatakan customer yang datang ke toko Anoman ... -
BRAND CAMPAIGN DESIGN FOR TALL, FAIR, AND PECULIAR AND ITS PROMOTIONAL MEDIA TO IMPROVE BRAND COMMUNICATION
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh seri webtoon ‘Tall, Fair, and Peculiar’ setelah perilisannya pada platform LINE WEBTOON KANVAS. ‘Tall, Fair, and Peculiar’ merupakan sebuah seri ... -
PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION ABON AMA DAN MEDIA PROMOSINYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Abon Ama adalah salah satu produk makanan abon yang sudah di produksi dan berjalan dari tahun 2020 akan tetapi kurang mendapatkan perhatian dari calon customer dan minimnya media promosi, hal ini dikarenakan Abon Ama adalah ... -
PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS TSHIRT BRAND "HEARTS OF THE YOUNG"
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020)Brand hearts of the young tercipta karena adanya keinginan untuk membuat suatu produk yang dapat dikenakan sehari-hari oleh customernya dengan desain ilustratif yang dapat menjadi keunikannya tersendiri. Desain dari ...