Desain Komunikasi Visual
Browse by
Recent Submissions
-
PERANCANGAN BRANDING KREATIF UNTUK STUDENT LOUNGE DI SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2012) -
PERANCANGAN VISUALISASI BRANDING PRODUK FASHION RAQUELE DI INDONESIA
(Universitas Ciputra, 2012)Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan visualisasi branding produk fashion Raquele di Indonesia. Untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap produk Raquele ini, maka dirancanglah sebuah satu kesatuan desain ... -
PERANCANGAN STRATE GI BRANDING TOKO CANISHOP YANG BERGERAK DI BISNIS JUAL BELI ANJING BESERTA DENGAN AKSESORI DAN PERAWATANNYA DI SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2011)The branding strategy design is very important for the newly established companies because it can introduce the company to the target market. With such considerations, then drafted a scheme which would introduce a new ... -
PERANCANGAN STRATEGI BRANDING “LUCCA CAFÉ”
(Universitas Ciputra, 2011)Perancangan Strategy Branding ini bertujuan untuk memperkenalkan sebuah café, Lucca Café, sebagai salah satu café yang menyajikan konsep afternoon tea dengan mengutamakan pelayanan yang ada di Inggris kuno di area Surabaya. ... -
Perancangan Media Promosi Untuk Pengenalan Produk Printed Merchandise Merek Ubin
(Universitas Ciputra, 2011)Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan media promosi yang baik untuk produk printed merchandise merk 'ubin'. Untuk mengenalkan 'ubin' pada masyarakat, maka dibuatlah sebuah konsep baru yaitu menjadikan printed ... -
PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL MARKETING ONLINE WEB THE SPEAKABLE
(Universitas Ciputra, 2011)Perancangan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness dari The Speakable. Untuk mewujudkan peningkatan brand awareness maupun pe njualan produk The Speakable, maka dibuatlah perancangan ... -
PERANCANGAN BRANDING BAGI CAFE STRAWBERRY ADVENTURE
(Universitas Ciputra, 2011)Strawberry Adventure adalah kafe yang menggunakan stroberi sebagai konsep dasar bagi makanan dan minuman yang disajikan. Target yang dituju adalah remaja dewasa, terutama yang bertempat tinggal di Surabaya. Perancangan ini ... -
PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PROGRAM PROMOSI EVERLASTING WEDDING PLANNER
(Universitas Ciputra, 2011)Perancangan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan perusahaan baru “ Everlasting Wedding Planner” pada masyarakat Surabaya khususnya bagi target market maupun audience nya. Untuk memperkenalkan “ Everlasting Wedding ... -
Perancangan Rebranding Untuk Brand Pinguinroll Beserta Media Promosinya
(Universitas Ciputra, 2018)Perancangan ini adalah perancangan rebranding untuk brand Pinguinroll. Rebranding ini perlu dilakukan oleh brand Pinguinroll bertujuan agar brand dapat tetap bersaing dengan kompetitor ditengah perkembangan jaman. Dengan ... -
BRAND COMMUNICATION BESERTA MEDIA PROMOSINYA UNTUK TOKO DD PANCING
(Universitas Ciputra, 2020)Memancing adalah salah satu dari hobi yang banyak digemari. Dalam memancing diperlukan berbagai peralatan untuk menunjang hobi ini. Melihat adanya peluang dalam bisnis peralatan pancing, didirikanlah toko DD Pancing. Toko ... -
Perancangan Asset Visual untuk Buku Interaktif “What’s On Your Mind” Beserta Media Promosinya
(Universitas Ciputra, 2020)Stres merupakan hal yang umum terjadi pada manusia dengan ber ba gai faktor yang melatarbelakanginya. Tidak terkecuali fenomena stres pada remaja yang dikarenakan masalah tugas atau pekerjaan, maupun lingkungan sekitarnya. ... -
PERANCANGAN BRAND ACTIVATION UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN MASYARAKAT TERHADAP PRODUK HOME DECOR SAEBORI
(Universitas Ciputra, 2020)Teknik mewarnai kain pada saat ini beragam. Bahkan tidak hanya ada teknik yang berasal dari Indonesia, negara seberang pun juga memiliki teknik mewarnai kain. Seperti halnya Jepang m emiliki Shibori atau dapat disebut Batik ... -
PERANCANGAN BRAND AKTIVASI DAN MEDIA KOMUNIKASI UNTUK BRAND CIRE YANG MERUPAKAN PENYEDIA PRODUK COSPLAY AGAR DAPAT DIKENAL KOMUNITAS COSPLAY
(Universitas Ciputra, 2021)Cosplay berasal dari kata costume dan play, yang berarti permainan kostum. Berasal dari Jepang dan Amerika, cosplay yang semula digemari oleh masyarakat Indonesia kini semakin populer, karena cosplay memiliki keunikan ... -
Perancangan Brand Communication untuk Meningkatkan Brand Awareness "Ngopio"
(Universitas Ciputra, 2021)Saat ini kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat di dunia, tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, tetapi kalangan remaja pun sudah bisa menikmati minuman kopi. Masyarakat Indonesia sendiri pun sudah melakukan gaya hidup ... -
PERANCANGAN AKTIVASI BRAND RUMAH NYAYUR MELALUI INTRO DUKSI AEROPONIK KE INDONESIA
(Universitas Ciputra, 2021)Pertumbuhan akan keinginan untuk menjaga kesehatan melalui pola makan sehat berupa tren yang bertumbuh berjalannya waktu. Hal ini berlaku kepada tren mengomsumsi sayuran organik yan g berada di Indonesia. Semakin pertumbuhannya ... -
PERANCANGAN ILUSTRASI DAN MEDIA PROMOSI UNTUK WEB NOVEL "WHEN SILENCE ISN’T GOLDEN" SEBAGAI SARANA UNTUK MENARIK MINAT BACA MENGENAI TOPIK BULLYING
(Universitas Ciputra, 2021)Masyarakat menyadari bahwa kasus bullying adalah sesuatu yang banyak te rjadi di sekitar mereka, tetapi banyak yang tidak acuh selama hal tersebut tidak terjadi kepada diri mereka. Banyak hal yang dilakukan untuk mengatasi ... -
PERANCANGAN BRAND AKTIVASI DALAM MENGENALKAN BRAND “MAI KOPI” DI TENGAH KETATNYA PERSAINGAN BISNIS KOPI DI ZAMAN SEKARANG
(Universitas Ciputra, 2021)Banyaknya produk kopi siap minum dalam kemasan yang beredar di Indonesia menandakan bahwa bisnis ini memiliki peluang pasar yang besar. Masing-masing produsen berlomba-lomba menciptakan strategi untuk meraih pasar yang ... -
PERANCANGAN LOGO DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI VISUAL UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGE EPIPHANY GIFT BOX SEBAGAI PERUSAHAAN GIFT BOX DI KALANGAN REMAJA KOTA SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2010)Perancangan ini dilakukan dalam rangka akan berdirinya perusahaan baru di bidang gift box yang bernama “Epiphany Gift Box” di Surabaya. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan identitas dan media promosi bagi perusahaan ... -
PERANCANGAN KOTAK KADO DAN KERTAS HIAS DI LINGKUNGAN PERKOTAAN SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2010)Disadari bahwa melalui kemasan yang menarik dan komunikatif akan dapat lebih menyampaikan ungkapan perasaan pemberi kepada penerima. Di dasari pemikiran tersebut maka karya tugas akhir ini dibuat. Dengan tujuan mengajak ... -
Perancangan Digital Graphic Novel Sebagai Media Membaca dan Pembelajaran Moral bagi Kalangan Anak – Anak Usia Tujuh Hingga Sepuluh Tahun
(Universitas Ciputra, 2010)Digital Graphic Novel adalah produk yang menggabungkan teknik komik dengan animasi. Produk ini menawarkan pengalaman membaca yang baru dan unik kepada target market yang mana merupakan anak – anak berusia tujuh hingga ...