• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN UNTUK BISNIS ONE POSE CAFE BESERTA MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    abstrak.pdf (425.4Kb)
    bab 1.pdf (1.362Mb)
    bab 2.pdf (1.351Mb)
    bab 3.pdf (2.619Mb)
    bab 4.pdf (1.254Mb)
    bab 5.pdf (846.0Kb)
    daftar isi.pdf (358.6Kb)
    daftar pustaka.pdf (292.5Kb)
    halaman Judul.pdf (154.3Kb)
    halaman persetujuan dosen pembimbing.pdf (444.7Kb)
    halaman persetujuan tim penguji.pdf (422.2Kb)
    kata pengantar.pdf (202.2Kb)
    lampiran.pdf (1.539Mb)
    pernyataan keaslian.pdf (519.2Kb)
    Date
    2019
    Author
    SUTANTO, STEFFY FUKUHARA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dilakukan untuk mengetahui besarnya dampak yang diberikan dalam perancangan kampanye merk berserta media promosinya. Media promosi yang akan dibahas dalam penelitian ini antara lain: media cetak, media sosial, dan media interaksi. Perancangan media tersebut didasari oleh gaya design pop art. Pemilihan gaya design pop art dilandasi dengan penelitian dari kuisioner yang dibagikan di One Pose Café. Dimana pengunjung yang mendominasi adalah wanita remaja yang berusia 17 – 22 tahun (Generasi Z). Berangkat dari pengetahuan tersebut penggunaan gaya design pop art diberbagai design media promosi disesuaikan dengan sifat dan kebiasaan generasi Z. Generasi tersebut memiliki jiwa yang bebas, dan perilaku yang berani. Anne Massey mengatakan dalam bukunya Pop Art and design (2017), bahwa pop art memiliki gaya design yang bebas, berani, dan memandang budaya komersil sebagai materi mentah, sebagai sumber ide yang tidak pernah habis. Menurut hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa One Pose café akan menggunakan gaya design pop art sebagai panutan. One Pose juga akan menggunakan media promosi yang sering digunakan oleh Generasi Z. Media yang paling sering digunakan pada generasi Z adalah instagram dan LINE chat. One Pose café akan menggunakan kedua media digital tersebut sebagai media promosi utama dalam menyampaikan pesan kepada sasaran pasar yang dituju. Untuk meningkatkan minat dan pengenalan merk One Pose café kepada sasaran pasar maka diciptakanlah mascot beruang. Maskot juga digunakan disemua media promosi untuk memudahkan pengenalan merk dan memperluas penjangkauan merk One Pose café kepada calon pelanggan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2274
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire