PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS FOTOGRAFI “GENEALOGY”
Abstract
Fotografi merupakan cara mudah untuk mengabadikan sebuah momen dan memperkenalkan momen yang pernah dilalui dalam sebuah gambar. Untuk mencapai sebuah tujuan mendapatkan perhatian para audience diperlukannya aspek yang dapat menyadarkan mereka bahwa mengabadikan sebuah momen dalam bentuk foto sangatlah penting. Brand Campaign yang diciptakan adalah sebagai aspek mengkomunikasikan sebuah brand dengan cara membuat kampanye yang menggambarkan brand tersebut kepada audience sehingga dapat memberikan kesadaran dan menarik audience untuk menggunakan jasa brand yang ditawarkan. Selain itu, adanya persepsi terhadap kampanye yang dipromosikan terhadap para audience akan memberikan brand image yang positif maupun negatif terhadap bisnis yang dipromosikan. Promotional media dapat dijadikan sebagai pendukung untuk mengkomunikasikan apa yang disampaikan pelaku bisnis terhadap audience untuk mendapatkan efek postif dengan cara komunikasi secara langsung maupun menggunakan social media yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pentingnya memahami costumer behaviour adalah untuk menyesuaikan bagaimana menyusun strategi untuk menyadarkan dan mempengaruhi keputusan audience dalam menggunakan jasa fotografi. Subyek dalam penelitian ini dengan metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa brand campaign dapat menarik antusiasme anak muda yang ekspresif dan berwarna sesuai target pasar sehingga dapat menciptakan brand image yang positif terhadap GENEALOGY. Dukungan dari penggunaan media promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan audience yaitu melalui media secara langsung maupun sosial media mempengaruhi keputusan audience untuk tertarik menggunakan jasa GENEALOGY karena mengabadikan momen melalui fotografi sangat penting untuk dimasa sekarang dan mendatang.
