• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN VISUAL ASSET GAME DRAW-AND-COLOUR-YOURSELF FLASHCARD “THE YELLOW OWL” BESERTA MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    1. Halaman Judul.pdf (224.5Kb)
    2. Pernyataan Keaslian.pdf (1.372Mb)
    3. Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing.pdf (1.026Mb)
    4. Halaman Persetujuan Tim Penguji.pdf (1.193Mb)
    5. Kepentingan Akademis.pdf (1007.Kb)
    6. Kata Pengantar.pdf (1.145Mb)
    7. Abstrak.pdf (356.7Kb)
    8. Daftar Isi.pdf (910.1Kb)
    9. Bab 1.pdf (2.901Mb)
    10. Bab 2.pdf (1.049Mb)
    11. Bab 3.pdf (17.53Mb)
    12. Bab 4.pdf (5.695Mb)
    13. Bab 5.pdf (5.415Mb)
    14. Daftar Pustaka.pdf (643.9Kb)
    15. Lampiran.pdf (6.693Mb)
    Date
    2019
    Author
    SANTOSA, YEREMIA ADICIPTA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan atas dasar permasalahan dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dimana ketergantungan anak terhadap gadget semakin tinggi. Hal ini dapat berdampak buruk pada perkembangan fisik maupun kognitif si anak. Dari masalah tersebut, penelitian dilakukan dengan metode kualitatif melalui wawancara dengan tiga expert user, tiga extreme user, dan pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion). Penelitian juga didukung oleh pengumpulan data dari studi literatur dengan sumber buku, jurnal, maupun artikel dari internet. Penelitian menghasilkan perancangan produk Draw-and-Colour- Yourself Flashcard, yang dibuat secara menarik, edukatif, dan sesuai dengan kapasitas anak usia dini. Pemilihan elemen desain, mulai dari logo, ilustrasi, dan warna juga disesuaikan dengan target market-nya, yang adalah orang tua dan anak usia 3-5 tahun. Hasilnya, Draw-and-Colour-Yourself Flashcard terbukti menjadi solusi belajar efektif untuk anak usia dini karena selain berfungsi untuk belajar dasar membaca dan pengenalan benda/hewan, dapat sekaligus digunakan untuk belajar menulis, menggambar, dan mewarnai. Produk Drawand- Colour-Yourself Flashcard ini juga ditujukan untuk merangsang kreativitas dan melatih anak mengekspresikan diri, serta mendukung adanya interaksi dan komunikasi antara orang tua dan anak.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2289
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire