• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM TERHADAP HAPPINESS EMERGING ADULTHOOD DENGAN PRESENCE SEBAGAI MEDIATOR

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (170.7Kb)
    Bab 1.pdf (332.4Kb)
    Bab 2.pdf (292.3Kb)
    Bab 3.pdf (392.1Kb)
    Bab 4.pdf (418.1Kb)
    Bab 5.pdf (274.4Kb)
    Bab 6.pdf (175.7Kb)
    Daftar Gambar.pdf (168.1Kb)
    Daftar Isi.pdf (175.5Kb)
    Daftar Lampiran.pdf (171.3Kb)
    Daftar Rujukan.pdf (312.7Kb)
    Daftar Tabel.pdf (171.8Kb)
    Halaman Judul.pdf (194.7Kb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing.pdf (352.4Kb)
    Halaman Persetujuan Tim Penguji.pdf (342.0Kb)
    Kata Pengantar.pdf (229.3Kb)
    Lampiran.pdf (440.6Kb)
    Pernyataan Keaslian.pdf (435.3Kb)
    Date
    2019-11-23
    Author
    Esthiningtyas, Zita Mugen
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan menelaah pengaruh penggunaan fitur Instagram dan presence sebagai mediator terhadap happiness pada emerging adulthood. Subjek penelitian berjumlah 548 emerging adulthood pengguna Instagram dan menggunakan teknik convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan skala penggunaan fitur Instagram dan presence dari Kircaburun dan Griffiths (2018), happiness dari Hills & Argyle (2002). Reliabilitas skala penggunaan fitur Instagram dalam penelitian ini adalah 0,703. Reliabilitas skala presence adalah 0,597 - 0,941 dan reliabilitas skala happiness adalah 0,908. Hasil penelitian menunjukkan presence yang memediasi secara penuh adalah social presence dan hasil tes Sobel menunjukkan nilai z = 7,20 (z > 1,96; p < 0,05). Penggunaan fitur Instagram memiliki pengaruh signifikan sebesar 12,6% terhadap happiness (R2 = 0,126; p = 0,000).
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2598
    Collections
    • Psikologi

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • INSTAGRAM VISUAL STRATEGIES: KEY TO COMMUNICATE BRAND VALUE (STUDI KASUS: INSTAGRAM DKV UNIVERSITAS CIPUTRA) 

      Indriati, Lisa (2020-11-25)
      Perkembangan pengguna media sosial yang signifikan mempengaruhi strategi komunikasi pada media sosial berbasis gambar yaitu Instagram. Untuk mengkomunikasikan brand value maka diperlukan visual yang tidak saja menarik namun ...
    • The Analysis of Instagram Technology Adoption as Marketing Tools by Small Medium Enterprise 

      Wiradinata, Trianggoro; Iswandi, Bobby (Department of Electrical Engineering Universitas Diponegoro & IEEE, 2016-10-19)
      In today’s technology driven world, not all technologies could be adopted easily. There are many factors that affect its level of adoption; the most common factors are the perception of usefulness and perceived ease of ...
    • PENGARUH CONTEXTDAN COMMUNICATION DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELi KONSUMEN IKIPIE CBEESEPIE 

      Clarissa Horas, Cindy (Universitas Ciputra, 2018)
      PENGARUH CONTEXT DAN COMMUNICATION DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN IKIPIE CHEESEPIE . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah cara penyampaian komunikasi pemasaran Ikipie Cheesepie melalui ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire