Show simple item record

dc.contributor.authorEsthiningtyas, Zita Mugen
dc.date.accessioned2020-04-27T06:03:08Z
dc.date.available2020-04-27T06:03:08Z
dc.date.issued2019-11-23
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2598
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menelaah pengaruh penggunaan fitur Instagram dan presence sebagai mediator terhadap happiness pada emerging adulthood. Subjek penelitian berjumlah 548 emerging adulthood pengguna Instagram dan menggunakan teknik convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan skala penggunaan fitur Instagram dan presence dari Kircaburun dan Griffiths (2018), happiness dari Hills & Argyle (2002). Reliabilitas skala penggunaan fitur Instagram dalam penelitian ini adalah 0,703. Reliabilitas skala presence adalah 0,597 - 0,941 dan reliabilitas skala happiness adalah 0,908. Hasil penelitian menunjukkan presence yang memediasi secara penuh adalah social presence dan hasil tes Sobel menunjukkan nilai z = 7,20 (z > 1,96; p < 0,05). Penggunaan fitur Instagram memiliki pengaruh signifikan sebesar 12,6% terhadap happiness (R2 = 0,126; p = 0,000).en_US
dc.language.isoIndonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPenggunaan Fitur Instagram, Instagram, Presence, Happiness, Emerging Adulthooden_US
dc.subjectUse of Instagram Features, Instagram, Presence, Happiness, Emerging Adulthooden_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM TERHADAP HAPPINESS EMERGING ADULTHOOD DENGAN PRESENCE SEBAGAI MEDIATORen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0315098801
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30116009
dc.identifier.dosenpembimbingStefani Virlia


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record