• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI RITZ CARLTON HOTEL BALI

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK + ABSTRACT.pdf (229.3Kb)
    BAB I.pdf (222.0Kb)
    BAB II.pdf (381.0Kb)
    BAB III.pdf (360.3Kb)
    BAB V.pdf (206.4Kb)
    COVER .pdf (208.8Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (231.5Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (218.6Kb)
    KATA PENGANTAR.pdf (200.9Kb)
    Keaslian.pdf (3.901Mb)
    Lampiran .pdf (909.8Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing.pdf (3.057Mb)
    Pertujuan Tim Penguji.pdf (3.330Mb)
    BAB IV.pdf (460.7Kb)
    Date
    2019-10-18
    Author
    Budiharjo, Cindy Bellina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor motivasi kerja karyawan di Ritz Carlton Hotel Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Ritz Carlton Hotel Bali berjumlah 125 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Probability sampling dengan teknik random samplin dengan jumlah sampel sebanyak 56 responden. Dalam mengumpulkan data penelitian, penulis melakukan observasi langsung untuk melihat aktivitas para karyawan saat bekerja, melakukan wawancara serta penyebaran kuisioner kepada seluruh karyawan Ritz Carlton Hotel Bali. Penelitian ini menggunakan analisis faktor sebagai teknik analisisnya. Analisis faktor merupakan salah satu alat statistika yang digunakan untuk mereduksi atribut dari suatu kumpulan atribut. Penelitian ini menggunakan teori motivasi dari Herzberg. Dalam teori ini Herzberg membagi dua faktor yang mempengaruhi kerja seseorang dalam berorganisasi yakni faktor intrinsik dan ekstrinsik. Yang termasuk ke dalam faktor intrinsik, antara lain prestasi, pengakuan, pekerjaan itu sendiri, tanggung jawab dan kemajuan. Sementara faktor ekstrinsik terdiri dari kebijakan dan administrasi perusahaan, pengawasan, gaji, hubungan kerja, kondisi kerja, keselamatan dan keamanan kerja serta status pekerjaan Hasil penelitian menemukan bahwa 12 faktor yang diuji membentuk 2 faktor baru yaitu ktor individu, terdiri dari: tanggung jawab, prestasi, dan pengakuan. faktor kebijakan perusahaan, terdiri dari: pengembangan potensi individu, kemajuan, gaji dan keamanan dan keselamatan kerja. Kedua faktor tersebut mewakili sebesar 71,50% dari dua belas faktor yang ada. Perusahaan harus tetap menghadirkan suasana yang tidak monoton agar karyawan tetap merasa nyaman bekerja dalam perusahaan dan semakin termotivasi dalam bekerja.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2617
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire