Show simple item record

dc.contributor.authorSetio, Steve
dc.contributor.authorWahjudono, Denny Bernardus Kurnia
dc.date.accessioned2021-02-16T04:16:03Z
dc.date.available2021-02-16T04:16:03Z
dc.date.issued2020-11-12
dc.identifier.issn2548 – 5024
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3224
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh variabel marketing mix (7P) terhadap kepuasan dan loyalitas customer pada hotel Amaris Darmo Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang sifatnya objektif. Populasi yang digunakan sebanyak 400 customer, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 80 responden berdasarkan hasil hitung menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, regresi linear sederhana, serta pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price dan place adalah variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen adalah variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Variabel product, physical evidence, people, process, promotion adalah variabel yang akan mendukung variabel lainnya serta memberikan nilai tambah namun tidak berpengaruh terhadap kepuasan customer. Secara parsial marketing mix berpengaruh terhadap kepuasan customer dan kepuasan customer berpengaruh terhadap loyalitas customer.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectmarketing mix (7P); customer satisfaction; customer loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS CUSTOMER HOTEL AMARIS DARMO SURABAYAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record