PERANCANGAN BRAND IDENTITY UNTUK JASA TOYS & DIORAMA ‘’HITOMEG ‘’
Abstract
Terdapat berjuta-juta usaha dalam bisnis toys. Sebagai pembeda usaha
yang satu dari usaha yang lainnya adalah brand identity. Brand identity adalah
Identitas dari sebuah brand yang berkaitan dengan brand image yang ingin
ditunjukkan kepada audience, yang dimana brand image ini akan membawa
konsumen meperoleh experience dan awarness.
Hitomeg merupakan business sdimulai sejak 2015 yang menawarkan
modelkit pada awalnya, yang sekarang menjurus ke jasa pembuatan diorama.
Sama halnya dengan membangun sebuah yang brand baru, masalah yang
dialami Hitomeg yang baru ini adalah identitas brand yang belum kuat. Tujuan
dari proposal ini adalah untuk meneliti dan mengembangkan brand identity yang
sesuai dengan kesan, pesan dari para konsumen dan dapat menarget audiens
yang ingin dicapai oleh brand Hitomeg melalui pemilihan media promosi yang
tepat.
Dalam proses pembangunan idenitity ini gaya design yang ingin
digunakan adalaha gaya design bauhaus, dimana gaya design ini memiliki bentik
geometri yang membentuk sebuah objek. Proposal ini dilbuat dengan tujuan
memberlakukan observasi terhadap kompetitor bisnis serupa demi memperoleh
informasi dampak dari strategi branding yang dilakukan terhadap target market .
Pembuatan karya tulis ini didukung oleh data lapangan sebagai data primer dan
sekunder melalui buku dan jurnal, serta melalui wawancara , FGD (forum grup
dicustion) dan kuisoner.
