PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR

Date
2021-03-08Author
Setiobudi, Auditia
Sudyasjayanti, Christina
Danarkusuma, Arya Asraf
Metadata
Show full item recordAbstract
Persaingan bisnis di bidang jasa yang semakin kompetitif membuat pelaku bisnis harus
meningkatkan kualitas layanannya pada jasa dan perusahaannya. Hal ini digunakan untuk
menciptakan pelanggan baru maupun mempertahankan pelanggan dalam melakukan kesediaan
untuk membayar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan,
kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan terhadap kesediaan untuk membayar pada CV. Arya
Mandiri Abadi. Data survei dikumpulkan dari 65 orang pelanggan CV. Arya Mandiri Abadi dan
dianalisis menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan, kualitas layanan dan kepercayaan
pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesediaan untuk membayar.
