Fakultas Teknologi Informasi: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 232
-
IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN ACCURATE PADA UD. SUBUR JAYA
(Universitas Ciputra, 2018)Teknologi sangat penting di era modern saat ini. Dengan adanya sistem teknologi, manusia dengan mudah melakukan suatu pekerjaan. UD. Subur Jaya merupakan distributor yang bergerak di bidang pakan ternak. Distributor ini ... -
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AFILIASI PENJUALAN TIKET SEMINAR BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL
(Universitas Ciputra, 2018)Pada cara konvensional penjualan tiket sebuah acara dilakukan dengan bertemu dengan pembeli. Melakukan transaksi dengan bertatap muka langsung dengan menerima uang cash dan memberikan tiket acara. Namun terdapat kendala ... -
RANCANG BANGUN SISTEM REKOMENDASI RESEP MASAKAN BERDASARKAN BAHAN BAKU DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA PENYARINGAN BERBASIS KONTEN
(Universitas Ciputra, 2018)Banyak ibu rumah tangga yang kebingungan untuk menentukan masakan apa yang akan mereka masak sehingga bahan makanan yang mereka miliki menjadi rusak akibat tidak kunjung dimasak. Sebagian besar ibu rumah tangga mendapatkan ... -
PREDIKSI LAMA STUDI MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS XYZ MENGGUNAKAN NAIVE BAYES
(Universitas Ciputra, 2018)Banyaknya mahasiswa yang lulus tepat waktu dapat di tingkatkan dengan ditingkatkannya kualitas pembelajaran dan layanan akademik untuk mahasiswa. Selain itu, jika waktu penyelesaian studi dapat diprediksi maka penanganan ... -
RANCANG BANGUN WEBSITE MENCARI TUKANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL
(Universitas Ciputra, 2018)Meningkatnya pendapatan masyarakat, membuat perkembangan kehidupan menjadi semakin komplek. Hal ini membuat masyarakat rela mengeluarkan uang ekstra, untuk mendapatkan kenyamanan. Selain itu, adanya keterbatasan waktu ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI KEANGGOTAAN FITNESS CENTER BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2018)Olahraga fitness adalah salah satu cabang olahraga kebugaran yang mulai berkembang saat ini. Fitness sendiri juga mulai digemari oleh masyarakat baik tua maupun muda. Sebagai bukti bahwa olahraga fitness mulai berkembang ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PENDUKUNG OLAHRAGA BADMINTON BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2018)Olahraga bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang berkembang dan banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari anak - anak sampai tingkat orang tua, laki - laki maupun perempuan. Salah satu bukti bahwa olahraga ini ... -
APLIKASI ARANSEMEN MELODI EMPAT SUARA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA
(Universitas Ciputra, 2010)Melodi merupakan serangkaian nada yang dengan mengikuti sejumlah metode – metode tertentu maka melodi tersebut dapat menjadi sebuah musik yang indah. Aransemen adalah penyesuaian komposisi musik dengan nomor suara penyanyi ... -
IMPLEMENTASI TEKNOLOGI GOOGLE WEB TOOLKIT UNTUK PEMBUATAN APLIKASI SISTEM INFORMASI SIKLUS PENDAPATAN (STUDI KASUS PT “PUTRA NUSANTARA MANDIRI”)
(Universitas Ciputra, 2010)PT “Putra Nusantara Mandiri” merupakan perusahaan yang berlokasi di Sidoarjo dan bergerak sebagai distributor oli. Sistem informasi siklus pendapatan (SISP) PT “Putra Nusantara Mandiri” masih manual walaupun menggunakan ... -
Rancang Bangun aplikasi Pencatatan Keuangan yang Mencakup Budgeting, Income, dan Expense pada Platform iPAD
(Universitas Ciputra Surabaya, 2012)Perencanaan keuangan, terutama penyisihan anggaran untuk memenuhi kebutuhan perorangan maupun kebutuhan dalam rumah tangga merupakan isu yang terus ada karena kehidupan manusia hampir selalu berkaitan dengan keuangan. ... -
Rancan Bangun Sistem Rekomendasi Berbasis Konten Menggunakan Algoritma Jaro-Winkler dan Dukungan Fitur Video on Demand pada Forum Jula Juli
(Universitas Ciputra Surabaya, 2012)Proses jual beli secara online adalah suatu proses atau transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli dengan tidak dibatasi jarak dan waktu, proses jual beli tidak selamanya aman dan nyaman terkadang penjual dapat ... -
RANCANG BANGUN LED CUBE SEBAGAI ALAT BANTU MEDIA PROMOSI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Media promosi merupakan salah satu sarana untuk menaikannya angka penjualan pada suatu perusahaan . Dan produk yang dipromosikan . Promosi yang dilakukan sampai kepada target pasar yang potensial. Ada berbagai macam m edia ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MANAJEMEN PERSEDIAAN DAN PENJUALAN (STUDI KASUS UD. CITRA SARANA ABADI)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Tugas akhir yang berjudul “RANCANG BANGUN APLIKAS MANAJEMEN PERSEDIAAN DAN PENJUALAN” membahas tentang rancang bangun sistem informasi inventory management yang membantu proses bisnis MINNOTI SURABAYA. Proses bisnis yang ... -
Implementasi Aplikasi Point of Sales, Accounting, dan Inventory berbasis Web pada PT ANDALAN BANGUN BHUANA BARU
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Implementasi Aplikasi Point of Sales, Accounting, dan Inventory Berbasis Web Pada PT Andalan Bangun Bhuana Baru membahas tentang pengimplementasian aplikasi yang dapat membantu proses bisnis PT Andalan Bangun Bhuana Baru. ... -
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PADUAN SUARA PADA PLATFORM ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Masalah mengenai sulitnya untuk menanyakan kesediaan para anggota untuk menghadiri sebuah latihan atau tugas, seringnya terjadi kehilangan teks karena banyaknya jumlah teks yang dimiliki serta kurang efisiennya latihan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PENJUALAN DAN PEMBELIAN (POS) DENGAN FITUR ACCOUNTING SEDERHANA BERBASIS WEB UNTUK UKM RETAIL (MAPAN JAYA)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Pencatatan merupakan hal yang penting ketika seseorang ingin memiliki usaha atau industri terutama industri retail. Pencatatan yang baik dan akurat akan mempermudah para pemilik untuk mengambil keputusan bisnis. Membentuk ... -
RANCANG BANGUN WEB SITE DINAMIS SEBAGAI LAYANAN PENDUKUNG PROMOSI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA UD VEXTRA INDONESIA)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Media internet sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, hal ini karena didukung dengan tersedianya berbagai macam alat yang mempermudah orang untuk mengakses internet. Perusahaan UD Vextra Indonesia bergerak dalam ... -
RANCANG BANGUN GAME "AMAZING INDONESIA‟ UNTUK PENGENALAN KEBUDAYAAN INDONESIA BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Berkembangnya teknologi infromasi berkaitan erat dengan perkembangan media massa pada saat ini. Ini ditandai dengan adanya pergeseran yang terjadi pada penyajian media menjadi multimedia interaktif. Pergeseran ini telah ... -
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE GAME “ WHERE’S PUNY ” (STUDY KASUS PERUSAHAAN MOI PUNY)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan ... -
RANCANG BANGUN MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI SALES TOOLS MENGGUNAKAN SISTEM PAKAR UNTUK TOYOTA (STUDI KASUS PADA AUTO 2000)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Penelitian ini memiliki tujuan menggunakan media interaktif sebagai sebuah sales tools dalam bentuk media interaktif yang memiliki fitur tambahan yaitu dapat memberikan rekomendasi pada customer dalam melakukan pemilihan ...
