• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN VIDEO ANIMASI UNTUK PELUNCURAN KANAL VIRTUAL YOUTUBER “IFURE CHANNEL” BESERTA MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (326.9Kb)
    Pernyataan Keaslian (227.7Kb)
    Kata Pengantar (248.5Kb)
    Abstrak (261.9Kb)
    Daftar Isi, Tabel dan Lampiran (254.4Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Bab 1 (690.5Kb)
    Bab 2 (282.3Kb)
    Bab 3 (4.428Mb)
    Bab 4 (615.6Kb)
    Bab 5 (2.063Mb)
    Daftar Pustaka (252.3Kb)
    Lampiran (1.861Mb)
    Jurnal (672.5Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (293.4Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.1Kb)
    Date
    2019
    Author
    ARISUWITO, NATAN DWIPANGGA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGAN VIDEO ANIMASI UNTUK PELUNCURAN KANAL VIRTUAL YOUTUBER ‘IFURE CHANNEL’ BESERTA MEDIA PROMOSINYA” YouTube menjadi media daring yang diminati pembuat konten. Konten virtual youtuber menjadi tren setelah munculnya Ai Channel. Banyak konten kreator di Indonesia yang membuat konten virtual youtuber, salah satunya “Ifure Channel”. “Ifure Channel” merupakan rancangan kanal virtual youtuber yang membawakan konten tutorial menggambar. “Ifure Channel” memiliki konsep B2C (Business to Consumer) yang target pemirsanya adalah remaja dan pemuda usia 15 hingga 25 tahun. "Ifure Channel" membutuhkan solusi untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap produknya, salah satu caranya adalah dengan melakukan peluncuran kanal. Perancangan Tugas Akhir ini memiliki tujuan yaitu merancang video animasi sebagai media peluncuran kanal yang sesuai dengan target pemirsa. Penelitian dilakukan dengan melakukan studi pustaka dan uji coba prototype desain terhadap narasumber. Studi pustaka terhadap buku dan jurnal dilakukan sebagai referensi untuk merancang prototype desain. Uji coba dilakukan dengan menampilkan prototype desain yang telah dibuat diuji kepada narasumber yang antara lain adalah expert users dan extreme users. Revisi desain dilakukan berdasarkan masukan dari narasumber. Rancangan desain yang dibuat adalah tiga video animasi dua dimensi dengan gaya anime dan media promosinya. Ilustrasi untuk karakter dibuat dengan gaya moe. Gaya desain yang digunakan adalah flat design. Hasil yang didapat dari uji coba dibagi dalam topik video animasi baik itu secara visual, audio, dan konten, dan media promosi. Perancangan video animasi ini dimanfaatkan sebagai media peluncuran untuk memperkenalkan kanal “Ifure Channel” dan karakternya. Penggunaan teknik videografi berupa efek transisi memberikan nilai tambah karena menjadi keunikan dari “Ifure Channel”. Media promosi yang dibuat memberikan informasi kepada calon pemirsa mengenai jadwal peluncuran kanal.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3367
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire