PERANCANGAN BRAND IDENTITY BESERTA MEDIA PROMOSI RELIANCE FURNITURE SOLUTIONS
Abstract
“PERANCANGAN BRAND IDENTITY BESERTA MEDIA PROMOSI
RELIANCE FURNITURE SOLUTIONS”
Reliance Furniture Solution adalah family business yang baru berjalan 2
tahun. Bisnis ini merupakan bisnis yang menawarkan jasa sourcing furniture
untuk buyer international. Berdasarkan kebutuhan dan karakteristik kliennya,
Reliance Furniture Solution ingin mendapatkan respon yang baik dalam
interaksi dan komunikasi dari target audience dan buyer yang dituju. Oleh karena
itu dilakukan perancangan Brand Identity bagi Reliance Furniture Solutions agar
dapat memberi kesan profesional dan reliable kepada target audiensnya.
Perancangan ini di dukung dengan metode pengumpulan data wawancara expert
dan extreme user. Juga di dukung dengan data yang diperolehkan melalui studi
pustaka berupa buku, jurnal, dan ulasan website berupa artikel dan kutipan
mengenai khalayak sasaran, Branding, Brand Identity, gaya desain dan media
promosi. Konsep gaya desain yang digunakan adalah Flat Design dimana
modern minimalis akan diterapkan pada Brand tersebut. Dimana minimalist
menegaskan kesan professional look kepada buyer dan layout yang langsung ke
inti menegaskan kesan reliable. Dari hasil penelitian, disarankan untuk
menggunakan brosur dalam memberikan informasi unutk perawatan produk.
Juga menggunakan sosial media Twitter dan Facebook dengan fotografi konsep
yang baru agar menunjukan produk terlihat nyaman untuk digunakan. Untuk
mengembangkan jasa, harus sering mendatangi toko maupun pameran, juga
mengikuti tren yang buyer ikuti.