PERANCANGAN AKTIVASI BRAND VISUAL AMBIENCE PEACELOVE INDUSTRY
Abstract
“PERANCANGAN AKTIVASI BRAND VISUAL AMBIENCE PEACELOVE
INDUSTRY”
Begitu banyak sebuah acara musik digelar di Indonesia. Acara musik pun
kini dihiasi oleh video background atau dikenal sebagai visual mapping.
“Peacelove Industry” hadir sebagai perusahaan penyedia visual ambience,
dimana visual saling sinkronisasi dengan musik untuk memberikan suasana dan
pengalaman baru terhadap pengunjung yang datang. Sebagai pendatang baru
dalam dunia multimedia acara, banyak yang belum mengenal “Peacelove Industry”
sehingga dibutuhkan perancangan aktivasi brand untuk meningkatkan brand
awareness ke calon konsumen dan masyarakat luas. Metode yang digunakan
dalam perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik observatif
serta wawancara untuk mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan untuk
dijadikan dasar pengumpulan data. Dari hasil pengumpulan data tersebut
ditemukan solusi perancangan aktivasi bisnis “Peacelove Industry” yaitu dengan
membuat visual event berupa acara visual yang saling sinkronisasi dengan musik
bernama “Insomniac” dengan promotional design berupa motion graphic yang
sesuai bagi generasi milenial Surabaya guna mendapatkan eksposur dari calon
konsumen atau pemakai jasa visual ambience.