ANALISA PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PALM COURT RESTAURANT
Abstract
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN GAYA HIDUP TERHADAP
MINAT BELI PALM COURT RESTAURANT
Palm Court adalah restoran milik Hotel Four Seasons yang berdiri sejak
tahun 2016. Lokasinya berada di tengah kawasan komersial dan pusat Jakarta. Palm
Court menawarkan konsep modern classic dengan 48 varian menu yang berasal dari
Negara Barat dan Timur.
Sejak berdiri penjualan Palm Court mengalami naik – turun sehingga
mengakibatkan penghasilan yang tidak stabil. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
mengetahui pengaruh store atmosphere dan gaya hidup terhadap minat beli Palm
Court.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif.
Populasi yang digunakan oleh peneliti adalah masyarakat yang sedang berada di
Jakarta dengan usia minimal 18 tahun. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode
yang digunakan untuk mengumpulkan sampel adalah non-probability sampling
dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
dengan membagikan kuesioner dengan menggunakan skala Likert.
Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa store atmosphere
dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Palm Court.
Penulis mengajukan saran untuk Palm Court sebagai berikut: memelihara susana
café senyaman mungkin dan mengundang selebriti untuk datang ke Palm Court dan
membuat konten yang dapat di upload pada sosial media selebriti, dengan demikian
diharapkan dapat menarik minat masyarakat Jakarta yang mengikuti gaya hidup
selebriti