• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BRAND CAMPAIGN DESIGN FOR TALL, FAIR, AND PECULIAR AND ITS PROMOTIONAL MEDIA TO IMPROVE BRAND COMMUNICATION

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (190.1Kb)
    Pernyataan Keaslian (1.142Mb)
    Lembar Persetujuan (212.3Kb)
    Kata Pengantar (238.3Kb)
    Abstrak (222.5Kb)
    Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran (214.7Kb)
    Bab 1 (215.6Kb)
    Bab II (658.1Kb)
    Bab III (1.228Mb)
    Bab IV (734.7Kb)
    Bab V (195.2Kb)
    Daftar Pustaka (219.3Kb)
    Lampiran (1.872Mb)
    jurnal (1.373Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (305.2Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (325.4Kb)
    Date
    2020
    Author
    Setiawan, Christopher Kevin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh seri webtoon ‘Tall, Fair, and Peculiar’ setelah perilisannya pada platform LINE WEBTOON KANVAS. ‘Tall, Fair, and Peculiar’ merupakan sebuah seri webtoon bergenre slice of life dan komedi yang bercerita mengenai keseharian tokoh utama pengidap OCD bernama Oswald. Seri ini ditujukan bagi para pengidap OCD pada jangka usia remaja hingga dewasa muda agar dapat menjadi sebuah representasi bagi komunitas OCD di Indonesia dan diharapkan dapat membantu melaksanakan sosialisasi dan edukasi guna mengubah pandangan publik mengenai OCD. Seri webtoon TFP mengalami masalah dalam bentuk kurangnya awareness pembaca terhadap identitas brand webtoon yang masih baru. Guna memperbaiki masalah tersebut, maka diperlukanlah sebuah strategi promosi melalui dilaksanakannya sebuah brand campaign dengan konsep “semua orang memiliki keunikan masing masing” pada media sosial Instagram dengan niche virtual influencer untuk meningkatkan brand communication. Untuk mendukung perancangan tersebut, data sekunder dari analisa literatur bersumber buku, jurnal, dan artikel internet yang berhubungan dengan keterlibatan pelanggan, permintaan pasar, brand communication, pemasaran media sosial, dan virtual influencer perlu diimplementasikan. Namun setelah mengadakan validasi via uji coba desain kepada tiga expert user, tiga extreme user, dan penyebaran survey kepada 100 responden khalayak sasaran, diketahui bahwa desain produk dan media promosional dari brand campaign membutuhkan banyak revisi pada berbagai produk desain agar lebih efektif dalam menarik banyak pengguna Instagram baru. Berdasarkan hasil dari pengumpulan data primer tersebut, brand ‘Tall, Fair, and Peculiar’ perlu merevisi berbagai produk desain sehingga lebih memprioritaskan aspek storytelling dan menyelaraskan desain media promosional agar dapat lebih terlihat atraktif dan diterima oleh khalayak sasaran. Kata kunci:
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3915
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire