• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IDENTIFIKASI REWARD DALAM RELASI PERTEMANAN DI INSTAGRAM

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (155.3Kb)
    Pernyataan Keaslian (151.0Kb)
    Kata Pengantar (149.1Kb)
    Abstrak (150.1Kb)
    Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran (648.7Kb)
    Jurnal (697.9Kb)
    Bab I (275.5Kb)
    Bab II (313.8Kb)
    Bab III (181.3Kb)
    Bab IV (593.1Kb)
    Bab V (164.4Kb)
    Bab VI (152.2Kb)
    Daftar Pustaka (382.7Kb)
    Lampiran (3.519Mb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.2Kb)
    Date
    2021
    Author
    NAZARA, BOHOUNI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Aktivitas di media sosial dapat terjadi timbal balik dimana ada proses berbagi dan menerima informasi yang seumpama hadiah. Saat ini, instagram memainkan peran penting dalam kehidupan relasi pertemanan. Instagram mengidentifikasi kebutuhan sosial karena kecanduan di instagram pada siswa yang cenderung memiliki prestasi akademik dan kepuasan hidup yang lebih rendah serta tingkat rasa malu dan kesepian yang lebih tinggi. Menggunakan instagram dapat memfasilitasi perbandingan sosial dan kecemburuan. Penelitian ini mengkaji hal hal yang membuat seseorang ingin terus menjalin pertemanan di media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi reward dalam pertemanan di Instagram. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner open-ended, wawancara serta data sekunder dari akun instagram partisipan wawancara. Terdapat 103 responden dan 4 partisipan wawancara. Penelitian ini berusaha mengidentifikasi reward berdasarkan bentuk resiprositas pada pengguna Instagram. Studi ini menemukan bahwa reward yang ditemukan dalam relasi pertemanan yaitu : pertemanan tetap terjalin, eksistensi diri, memotivasi untuk diri sendiri dan teman, mencari teman baru serta support dari teman.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4155
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire