PERANCANGAN AKTIVASI BRAND DAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG PAPERTALES
Abstract
“PERANCANGAN AKTIVASI BRAND DAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG PAPERTALES”
Perancangan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan strategi promosi melalui brand aktivasi yang sesuai terhadap Papertales. Papertales merupakan perusahaan dibidang jasa pembuatan handmade gift berbasis teknik paper cutting yang baru berdiri selama satu tahun yakni sejak november 2014.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi brand activation yang sesuai terhadap Papertales. Jenis penelitian yang dilakukan masuk dalam kategori penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi literatur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa merancang suatu event photobooth salah satu cara brand aktivasi yang sesuai bagi Papertales. Brand aktivasi ini diharapkan dapat menumbuhkan menumbuhkan brand awareness target khalayak terhadap Papertales. Dalam melakukan perancangan aktivasi merek ini, media promosi pendukung sangatlah berperan penting agar nilai yang ingin disampaikan dapat tersampaikan secara jelas terhadap target market papertales.