• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN PRODUK APLIKASI V - Ral (Virtual Alarm)

    Thumbnail
    View/Open
    Persetujuan Dosen Pembimbing (4.940Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (4.620Mb)
    Pernyataan Keaslian (26.89Mb)
    Abstrak (1.891Mb)
    Bab 1 (1.807Mb)
    Bab 2 (2.020Mb)
    Bab 3 (2.262Mb)
    Bab 4 (4.061Mb)
    Bab 5 (1.718Mb)
    Daftar Isi (1.763Mb)
    Daftar Pustaka (1.655Mb)
    Halaman Judul (1.672Mb)
    Kata Pengantar (1.740Mb)
    Lampiran (1.762Mb)
    Date
    2016
    Author
    NUGRAHA, ALI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGANPRODUK APLIKASIV-RAL (VIRTUAL ALARM)” Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatanproduk aplikasismartphoneV-Ral (Virtual Alarm) untuk mahasiswa dan karyawan muda.Tujuanproduk aplikasi ini dibuat adalah untuk memecahkan masalahmasyarakatkhususnya kalangan muda, yang menjadi“apatis”terhadap aktivitas sehari-harinya yang sangat monoton dan membosankan.Untuk mengetahui hal yangdapat memotivasitarget audiencedalam menata jadwal rutinitas dan preferensiterhadap tampilan aplikasismartphone, maka dilakukan penelitian triangulasidimana data kualitatif dan kuantitatifakansaling mendukung dalam perancanganproduk ini.Hasil perancangan yang didapat setelah melalui proses riset dananalisa, didapati bahwatargetaudiencemenginginkan sesuatuyang bisamemahamikebutuhan mereka pada saat tertentudan bisa dimainkan / diubahsesuai keinginan mereka.Dari hasil survei kuesionerterhadap beberapasampelmahasiswa, juga didapati bahwa mayoritaspenggunasmartphonememilikipreferensi tampilan aplikasi yang mudah digunakan, dalam hal ini bersangkutandengan familiaritas terhadap tampilan aplikasi-aplikasi sejenis.Oleh karena itu,penelitian terhadaplayout user interfaceaplikasi-aplikasi kompetitor juga akandibutuhkan dalam perancangan ini. Sedangkancara yang akan digunakan dalammengkomunikasikan produk adalah melalui media promosi yang fokus terhadapvalueutama aplikasi V-Ral, yakni karakter 2D dan fitur kustomisasi. Media promosiakan didesain dengan menggunakan elemen desain yangcasualdanfun. Keduaelemen tersebut berperan terhadap daya tarik dan persepsitarget audienceV-Ralyang merupakan remaja.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5168
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire