PERANCANGAN BRAND ACTIVATION UNTUK MERK “W”
Abstract
“PERANCANGANBRAND ACTIVATIONUNTUK MERK W”
W merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perawatantubuh natural.Sebagai sebuahbrandbaru yang belum dikenal masyarakat,peningkatanbrand awarenesssangat diperlukan oleh perusahaan W. Olehkarena itu, perancangan ini dilakukan untuk meningkatkanbrand awarenessmasyarakat terharap merek Wsebagai sebuahbrandbaru. Penelitian dilakukandengan metode kualitatif serta kepustakaan. Metode kualitatif dilakukan denganwawancara terhadapexpertdanextreme user. Penelitian ini menggunakan teoriAIDA(Attention, Interest, Desire, Action)hingga pada tahapinterest, teoripromosi, dan teoribrand activation. Teori adaptasi produk baru juga digunakansebagai acuan yang tidak bisa terlepas dari perancangan ini.Sebagai sebuahbrandyang menawarkan produk bersifatinnerdanother influence, perancanganbrand activationmerek W difokuskan dengan menggunakan media kelompokrujukan secaraonlinesebagai media utama. Halini digunakan untukmengarahkanaudiencepada pesan edukasi yang ingin disampaikan oleh W.Media tersebut diwujudkan dalam satu media utama yakni,endorsement. Caraini dilakukanagarbrandW melekat dalam ingatanaudience, serta timbul rasapercaya, dekat dan memiliki dalam diriaudience.Hal ini tentu sejalan dengantujuan daribrandaktivasi itu sendiri yakni, pengalamanaudience.Dalam setiapmedia yang digunakan dalam aktivasi diusahakan untuk menonjolkan citrabrandW itu sendiri
