• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BUKU CERITA UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DAN MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.727Mb)
    Bab 1 (1.757Mb)
    Bab 2 (5.482Mb)
    Bab 3 (1.846Mb)
    Bab 3 (1.846Mb)
    Bab 4 (60.07Mb)
    Bab 5 (1.699Mb)
    Halaman Judul (1.713Mb)
    Daftar Gambar (1.681Mb)
    Daftar Isi (1.687Mb)
    Daftar Pustaka (1.688Mb)
    Daftar Tabel (1.675Mb)
    Kata Pengantar (1.693Mb)
    Kepentingan Akademis (2.105Mb)
    Pernyataan Keaslian (2.058Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.853Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (1.836Mb)
    Date
    2016
    Author
    WIJAYA, CINDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGAN BUKU CERITA UNTUK MENGEMBANGKANKREATIVITAS ANAK DAN MEDIAPROMOSINYA” Perancangan ini dilakukandengan tujuanmembuat buku ceritauntukmengembangkan kreativitas anak.Buku cerita tersebut berjudul“Rabbit’sAdventure”.Buku cerita ini memberikan berbagai aktivitas kreatif yang dapatmembuat anak lebih bebasuntuk mengeluarkan ide kreatif, berkreasi dan belajarhal baru yang lebih menyenangkan.Buku ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan kreatif yang diperlukan dan dikemas kedalam satu kotak.Untuk mengetahui cerita dan aktivitas-aktivitas kreatif yang dapatmeningkatkan kreativitas anak maka dilakukanlah survei, wawancara, danobservasi.Penelitian dilakukan kepada orang tua yang memiliki anakuntukmengetahui minat dalam membeli buku anak dan kepada anak-anak usia 4hingga 6 tahun sebagai target pengguna buku.Menurut hasil penelitian,karakteristik target pasaryaitu konsumen yangideal, yaitu mereka membeli berdasarkan fungsi, kualitas dan fungsi yangditawarkan oleh produk. Tingkat ekonomi yang dipilih dari konsumen yaitumenengah keatas. Aktivitas kreatif yang akan digunakan yaitu :menggambar,membuat kerajinan tangan, seni kertas lipat, kertas gulung, memasak gampang,puzzle, berkebun, peta alur, perbedaan gambar, dll. Untukmedia promosi yangakan digunakan yaitu poster,media sosial,flyers,video trailer, Point OfPurchase, tas ransel kain,merchandise, giveaway.Media promosi difokuskankepada orang tua.Buku cerita ini menggunakan karakter hewan (fabel) yaitu kelinci.Menggunakan warna-warna cerah yang sesuai dengan karakter anak yangceria.Kata kunci yang digunakan yaitu Cerita fabel, kreatif, danfun.Dankata-katakunci tersebut dikembangkan menjadi sebuah tagline yaitu “READ, PLAY ANDBE CREATIVE“
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5179
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire