Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Mencapai Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan jasa penerbangan Indonesia Airasia Airlines Untuk Rute Surabaya-Jakarta
Abstract
Indonesia AirAsia Airlines adalah salah saru perusahaan jasa transportasi udara yang mengutamakan pelayanan pada pelanggan untuk mendapatkan loyalitas dari para pelanggannya dan low cost airlines. Pentingnya diketahui kepurusan pembelian produk yang ada serta diketahuinya kepuasan jasa layanan jasa penerbangan ini tidak terlepas dipengaruhi oleh unsur-unsur bauran pemasaran yakni: product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process. Penelitian ini memiliki sampel yang diambil dari populasi melalui penyebaran kuesioner kepada responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah con vinience sampling. Sampel pada penelitian ini minimal 370 (10 kali dari 37 parameter) responden. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data adalah arialisis kuantitatif, rancangan analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis SEM. Hasil dari penelitian ini adalah product berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah terbukti. Price berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah terbukti. Place berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah terbukti. Promotion berp engaruh terhadap kepurusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah tidak terbukti. Process berpengaruh terhadap kepurusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah tidak terbukti. People berpengaruh terhadap keputusan konsurnen menggunakan jasa penerbangan adalah tidak terbukti. Physical Evidence berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah tidak terbukti. Keputusan konsurncn berpengaruh terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa penerbangan adalah terbukti.

