| dc.contributor.author | Valentina, Ivana | |
| dc.date.accessioned | 2022-08-11T02:21:16Z | |
| dc.date.available | 2022-08-11T02:21:16Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5266 | |
| dc.description | The needs of
commercial area, hospitality, and offices are growing up
along with the economy growth in Indonesia
.
One of the most important things
for a company is a brand identity. Brand identity is a combination of visual and
verbal elements from company’s graphic. If a company can build a strong brand
experience, it will improve customer’s interest, trust, and loya
lty to the product.
IVANA Design Studio
is an interior consultant company that
helps the clients to
make brand environment by analysing company’s profile, vision and mission,
market positioning, customer segments, and also their values. When IVANA
Design S
tudio is in the growth cycle, they will have an additional service, which
is a package of interior design and two or four times of visual merchandising
design in a certain period, depends on the client’s need.
IVANA Design Studio
also offers visual merchan
dising design to make a strong brand identity through
the design of physical environment. IVANA Design Studio is using five elements
of Service Excellence to maintain service to the customer.
One of Indonesian’s
cultures is bring back souvenirs for their f
riends and relatives when they travel.
Souvenirs usually present a specialty of a certain place. Brawijaya Istana Oleh
-
Oleh is a souvenir shop in
Batu, which
sells souvenirs, such as snacks, clothes,
and accessories. Brawijaya’s facilities are cafeteria, I
slamic prayer room
(musholla), hostel, rest area, parking space, and bathrooms with hot water.
Cafeteria and clothes retail store are the areas that will be designed. Brawijaya’s
visions are to become the most complete and affordable souvenir shop in Batu
and
also make cooperation with local small and medium retailers and artists. The
design has to pay attention of circulation path and room organization to ease
consumers finding products.
The interior design has to make a brand experience
of Brawijaya.
Des
ign of Brawijaya’s cafeteria and clothes retail store using
“Connecthings” as the concept, which means, “connect things” connecting
Brawijaya’s vision and consumer’s need into layout arrangement and interior
design. | en_US |
| dc.description.abstract | Kebutuhan akan ruang usaha seperti area komersial, perhotelan, dan perkantoran
mulai
meningkat seiring
meningkatnya
p
ertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah
satu kebutuhan penting bagi perusahaan adalah brand. Brand identitiy suatu
produk merupakan gabungan visual dan verbal dari grafis perusahaan. Apabila
sebuah perusahaan dapat membangun brand experience yang kuat, hal
ini dapat
mempengaruhi ketertarikan, kepercayaan, dan kesetiaan pelanggan terhadap
sebuah produk.
IVANA Design Studio merupakan konsultan desain interior yang
membantu klien menciptakan
brand
environment
, dengan menganalisa karakter
perusahaan,
positioning
perusahaan, visi perusahaan,
customer
segment
yang
dituju, dan menyampaikan
value
perusahaan melalui bidang
-
bidang tiga dimensi.
Pada perkembangan selanjutnya,
IVANA Design Studio
menyediakan
layanan
tambahan
berupa paket desain interior dan desain
visual
merchandis
ing
sebanyak
dua atau empat kali dalam waktu tertentu sesuai kebutuhan klien.
Layanan desain
visual merchandising juga merupakan cara untuk menciptakan brand environment
toko. IVANA Design Studio menggunakan dasar lima elemen dalam Service
Excel
lence agar klien merasa puas terhadap pelayanan IVANA Design Studio.
Masyarakat Indonesia memiliki budaya membawakan oleh
-
oleh untuk kerabat
ketika berlibur ke suatu tempat. Brawijaya Istana Oleh
-
Oleh
merupakan pusat
oleh
-
oleh di kota Batu yang menjual ane
ka camilan, pakaian, dan aksesoris khas
kota Batu. Fasilitas pelengkap yang dimiliki Brawijaya adalah kafetaria,
musholla, hostel,
rest area
, tempat parkir yang luas, dan kamar mandi dengan air
panas. Area yang akan dirancang adalah kafetaria dan toko oleh
-
oleh pakaian.
Brawijaya mempunyai visi menjadi pusat oleh
-
oleh termurah dan terlengkap di
Kota Batu dan merangkul UKM
dan pengrajin di Kota
Batu. Alur sirkulasi dan
organisasi ruang merupakan elemen penting yang harus diperhatikan untuk
mempermudah konsumen dalam mencari produk. Interior yang dirancang
diharapkan mampu memperkuat
brand
Brawijaya. Perancangan interior toko
oleh
-
oleh pakaian da
n kafetaria Brawijaya menggunakan konsep “
Connecthings
”,
yaitu menghubungkan visi Brawijaya dengan kebutuhan pengunjung melalui
penataan
layout
dan interior. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Branding | en_US |
| dc.subject | Interior | en_US |
| dc.subject | Kafetaria | en_US |
| dc.subject | Reta | en_US |
| dc.subject | Visual Merchandising | en_US |
| dc.subject | Cafetaria | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN INTERIOR TOKO OLEH - OLEH DAN KAFETARIA BRAWIJAYA DI BATU OLEH IVANA DESIGN STUDIO | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 23201 | |
| dc.identifier.nim | 20614013 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Astrid Kusumowidagdo | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Dyah Kusuma Wardhani | |