Show simple item record

dc.contributor.authorAbdi, Anastasia Natali
dc.contributor.authorUtami, Ch. Whidya
dc.contributor.authorVidyanata, Deandra
dc.date.accessioned2022-09-05T08:51:25Z
dc.date.available2022-09-05T08:51:25Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.issn2550-0066
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5329
dc.description.abstractBerwirausaha adalah salah satu upaya dalam memajukan ekonomi di Indonesia. Namun fenomena yang terjadi di negeri ini adalah masih rendahnya jumlah wirausahawan di Indonesia. Seorang wirausahawan harus di dorong oleh berbagai faktor agar memiliki minat berwirausaha sehingga dapat menjalankan bisnisnya. Menurut Luthje and Franke’s model (LFM) terdapat faktor internal dan eksternal dalam menumbuhkan minat dalam berwirausaha. Oleh sebab itu penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar faktor internal dan eksternal tersebut terhadap minat berwirausaha. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh entrepreneurial education, personality dan self-efficacy terhadap minat berwirausaha. Terdapat 4 variabel dalam penelitian ini yaitu: entrepreneurial education (X1), personality (X2), self-efficacy (X3) dan minat berwirausaha (Y). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner secara online. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Ciputra jurusan international business management angkatan 2017 yang memilih guild start-up dengan jumlah 152 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa entrepreneurial education dan self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha sedangkan personality tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Kesimpulannya adalah entrepreneurial education yang diberikan Universitas Ciputra telah berhasil dalam meningkatkan minat berwirausaha dan selfefficacy juga mampu mendorong mahasiswa dalam berwirausaha sedangkan faktor personality mahasiswa tidak mempengaruhi dalam penumbuhan minat berwirausaha.en_US
dc.publisherFaculty of Economics and Business Universitas Tanjungpuraen_US
dc.subjectentrepreneurial educationen_US
dc.subjectminat berwirausahaen_US
dc.subjectpersonalityen_US
dc.subjectself-efficacyen_US
dc.titlePemediasian Persepsi Manfaat Pada Kualitas Konten Dan Desain Learning Management System Terhadap Intensi Belajar Berkelanjutanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record