PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA SERIBUSATOE
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, danPromosi terhadap Minat Beli jam tangan kayu Seribusatoe, penelitian inimenggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi yang diambil dari 136responden dengan Teknik pengambilan Purposive sampling dengan kriteria calonkonsumen Seribusatoe yang memiliki minat terhadap jam tangan kayuSeribusatoe danberdomisili Gresik dan Surabaya. Penelitian ini menggunakanmetode analisis regresi linear berganda yang diolah melalui SPSS. Metodepengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner online melaluigoogle form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Hargamemiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan Promosi tidakberpegaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi hasil uji tKualitas Produk 0,000, Harga 0,000, dan Promosi 0,820 semua nilai signifikansiberada pada angka < 0,05 kecuali variabel Promosi. Maka dapat di simpulkanbahwa variabel Kualitas Produk, Harga berpengaruh secara signifikan sedangkanPromosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Minat Beli.
